Panasonic Perkenalkan Kamera Panasonic Lumix S1R dan Lumix S1

Kamera Panasonic Lumix S1R dan Lumix S1

Awanjakarta.com – Panasonic Perkenalkan Kamera Panasonic Lumix S1R dan Lumix S1 yang jelas memiliki daya tarik luar biasa. Produk ini memiliki beberapa keunggulan yang dinilai lebih baik daripada varian produk sebelumnya.

Panasonic dengan bangga meluncurkan seri Lumix S baru dari kamera full-frame mirrorless interchangeable lens. Sistem ini didasarkan pada L-Mount, awalnya dikembangkan Leica dan sekarang dikembangkan bersama oleh Panasonic dan Sigma. Batch pertama kamera termasuk Lumix S1R dan Lumix S1.

Lumix S1R memiliki sensor 47.3MP, resolusi tertinggi untuk kamera mirrorless full-frame konsumen. Sensor tidak memiliki filter low-pass, sehingga Anda bisa mendapatkan detail maksimum darinya. Model ini lebih ditujukan untuk fotografer lansekap dan satwa liar, yang enginginkan detail maksimum dalam setiap pemotretan mereka. Lumix S1 punya sensor 24.2MP yang lebih kecil, yang memberikan peningkatan rentang dinamis dan kinerja cahaya rendah yang lebih baik. Model ini lebih ditujukan untuk fotografi umum.

Lumix S1R dan Lumix S1 memiliki AF berbasis kontras dengan sistem Panasonic DFD, yang menjanjikan waktu pemfokusan yang cepat dan pelacakan subjek yang bisa diandalkan. Kamera ini memiliki fitur AF wajah dan mata dan juga menggunakan AI untuk mendeteksi subjek dan menjaga fokus tetap terkunci meskipun subjek berbalik sekalipun.

Lumix S1R dan Lumix S1 memiliki fitur stabilisasi gambar 5-sumbu bawaan. Hal ini bekerja berdampingan dengan stabilisasi yang terdapat di dalam lensa untuk pemotretan yang stabil bahkan pada kecepatan rana lambat dan selama pengambilan gambar video.

Lumix S1R dan Lumix S1 juga punya mode resolusi tinggi, yang menggunakan teknologi pergeseran piksel untuk memindahkan sensor gambar dan menangkap gambar yang lebih detail. S1R dapat menangkap gambar 187MP dalam mode ini, sedangkan S1 dapat menangkap gambar 96MP. Kamera harus menggunakan tripod agar ini berfungsi dan bekerja dengan baik pada subjek diam, seperti lansekap atau arsitektur.

Mode burst kecepatan tinggi juga dimungkinkan dengan menggunakan mode foto 6K dan 4K. Anda dapat mengambil gambar 6K pada 30fps atau gambar 4K pada 60fps sesuai keinginan.

Kedua kamera dapat merekam video hingga 4K dalam 60fps dengan pemangkasan APS-C. Anda juga dapat merekam 4K dalam 30/25 / 24fps atau 1080p tanpa krop dan juga tanpa batas perekaman. Video 1080p dapat ditangkap hingga 180fps untuk gerakan lambat 6x.

Berita - Panasonic Perkenalkan Kamera Panasonic Lumix S1R dan Lumix S1

Kamera Panasonic Lumix S1R dan Lumix S1 dengan satu kemenangan besar

Kamera ini memiliki konektor HDMI-A ukuran penuh untuk keluar video, bersama dengan jack masuk dan keluar headphone. Di masa depan, Anda dapat merekam video 4: 2: 2 10-bit 4K 30p secara internal dan video 4K 60p melalui HDMI dengan V-log dengan pembaruan perangkat lunak berbayar yang akan datang akhir tahun 2019 ini.

Lumix S1R dan Lumix S1 memiliki jendela bidik langsung OLED 5760k dot resolusi tertinggi di dunia, dengan pilihan kecepatan bingkai 60 atau 120fps. Ada juga layar sentuh 2100k dot yang bisa mengartikulasikan di bagian belakang dan status LCD di bagian atas.

Kedua badan kamera telah memiliki segel cuaca, dengan magnesium memungkinkan bingkai untuk keandalan. Kamera ini juga diklaim tahan beku hingga -10 derajat Celcius. Kedua kamera memiliki slot kartu ganda, yang merupakan kemenangan besar atas Canon EOS R dan Nikon Z7 / Z6, yang masing-masing memiliki slot tunggal.

Model Lumix S mendukung SDXC dan XQD secara bersamaan, yang merupakan keuntungan besar bagi fotografer pernikahan, margasatwa dan olah raga yang kehilangan foto dari satu kartu dapat berarti bencana total. Kamera juga menyertakan Bluetooth 4.2 LE dan Wi-Fi 802.11ac untuk konektivitas dengan smartphone dan koneksi USB-C 3.1 USB-PD untuk pengisian cepat langsung di dalam kamera.

Sebuah kamera hanya sebagus lensa yang didukungnya dan seri S baru sedang diluncurkan bersama tiga lensa baru. Ini termasuk Lumix S Pro 50mm F1.4, Lumix S Pro 70-200mm F4 OIS, dan Lumix S 24-105mm F4
Makro OIS. Sistem ini akan mendukung lensa L-Mount dari Leica, Panasonic, dan Sigma, tetapi ketiganya dirancang khusus untuk bekerja dengan dua kamera baru ini. Panasonic telah menjanjikan 10 atau lebih lensa pada tahun 2020 untuk sistem ini.

Lumix S1R dijual dengan harga $3699 saja dan seharga $4599 dengan lensa F4 24-105mm. Lumix S1 dibanderol dengan harga $2.499 hanya untuk bodi dan $3399 dengan lensa yang sama. Awan Jakarta. YPWS.