Panasonic Luncurkan Smartphone 4G Murah Meriah, Panasonic P9

12
Panasonic Luncurkan Smartphone 4G Murah Meriah, Panasonic P9
Panasonic Luncurkan Smartphone 4G Murah Meriah, Panasonic P9

Awanjakarta.com – Panasonic telah meluncurkan Smartphone 4G murah meriah, Panasonic P9. Murah tapi tidak murahan tentunya berdasarkan spesifikasinya.

Panasonic P9 memang telah secara resmi diluncurkan ke pasar dan langsung membidik pasar kelas entry-level. Negara India menjadi yang pertama disambangi oleh smartphone tersebut. Seperti sudah disinggung di atas, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi yang masih terbilang kompetitif di juga kelasnya.

Performa Panasonic P9 yang masuk pasar Indonesia juga bisa bersaing dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6737M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,1GHz. Hal ini ikut didukung dengan memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-T720 MP yang jelas mumpuni.

Smartphone entry-level Panasonic P9 ini juga terbilang lumayan dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi FWVGA 854 x 480 piksel berkerapatan layar mencapai 199 piksel per inci yang berteknologi TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif. Smartphone produk Tiongkok ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang menggunakan antarmuka khas vendor tersebut.

Smartphone 4G Murah dengan kamera utama bersaing

Untuk urusan kamera, Panasonic P9 ini bisa dibilang sudah cukup rata-rata dikelasnya dengan dipersenjatai kamera utama berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash, jelas setara dengan semua pesaingnya. Flash ini bisa membantu dongrak pencahayaan foto Anda.

Panasonic juga ikut membekali P9 dengan kamera depan untuk foto selfie alias swafoto dengan resolusi 5 megapiksel. Resolusi ini sudah cukup lumayan jika disandingkan dengan harga yang disematkan pada ponsel ini.

Smartphone P9 ini ikut dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektifitas Panasonic P9 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB.

Urusan dukungan daya, smartphone ini ikut didukung baterai berkapasitas 2210mAh. Hal ini bisa memberikan dukungan penting untuk kegiatan sehari-hari Anda tentunya. Terakhir, harga Panasonic P9 cukup terjangkau, yakni $101 atau sekitar Rp 1,3 juta. YPWS.