Paris : Serangan Paris Tewaskan 60 Orang dan 100 Orang Disandera

- Paris : Serangan Paris Tewaskan 60 Orang dan 100 Orang Disandera
Paris : Serangan Paris Tewaskan 60 Orang dan 100 Orang Disandera. reuters

Paris : Serangan Paris menewaskan 60 orang dan 100 orang disandera. Aksi serangan di kota pusat mode tersebut sontak mengagetkan dunia.

Sebelumnya diberitakan telah terjadi tembak-menembak di pusat Kota Paris, Prancis. Selain itu, ledakan juga terdengar di dekat stadion di mana pertandingan sepak bola antara Prancis dan Jerman sedang berlangsung, Jumat malam waktu setempat.

Begitu hebatnya serangan, jaringan televisi France 24 mengatakan Presiden Francois Hollande yang tengah menyaksikan pertandingan di Stade de France sampai dibawa keluar dari stadion ke tempat yang aman.

“Hollande dan Menteri Dalam Negeri bergegas pergi dari pertandingan sepakbola untuk untuk menghadapi situasi yang tengah berlangsung,” kata seorang pejabat sesuai rilis Reuters.

Jumlah korban dalam sejumlah serangan di Kota Paris, Prancis dikabarkan terus bertambah. Seorang pejabat polisi mengatakan 25 orang tewas di sebuah restoran di Kota Paris dan sekitar 35 tewas di klub malam Bataclan, di mana penyanderaan juga masih berlangsung. Polisi mengatakan 100 orang disandera.

The Guardian mengabarkan, Sabtu (14/11/2015), polisi Prancis mengatakan 3 orang juga tewas dalam ledakan di luar Stade de France. Meski begitu, The Guardian menegaskan belum bisa memverifikasi jumlah korban tersebut.

Saksi mata Ben Grant mengatakan awalnya ia berada di sebuah bar dengan istrinya ketika tembakan terdengar dan ia melihat 6 atau 7 mayat bergeletakan di jalan.

“Ada banyak orang tewas. Ini cukup mengerikan. Aku berada di belakang bar. Aku tidak bisa melihat apa-apa. Aku mendengar suara tembakan. Orang jatuh ke tanah. Kami menempatkan meja di atas kepala untuk melindungi diri,” ujar Ben. Awan Jakarta. YPWS. Reuters.