Pasukan Garuda (2016) Aksi Rio Dewanto di Lebanon

pasukan-garuda-2016-aksi-rio-dewanto-di-lebanon

Awanjakarta.com – Pasukan Garuda (2016) akan menjadi aksi terbaru Rio Dewanto yang bertugas di Lebanon demi menjaga nama baik Indonesia.

Kiprah perjuangan pasukan Garuda ini dalam menjalani misi perdamaian di daerah Lebanon memang coba dituangkan dalam bahasa film layar lebar yang akan tayang bulan depan berjudul ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon’.

Film ini dikabarkan merupakan kolaborasi kedua sutradara Benni Setiawan dengan rumah produksi TeBe Silalahi Pictures. Kerjasama ini menyusul film ‘Toba Dreams’ tahun lalu yang secara mengejutkan bisa menjangkau lebih dari 250 ribu penonton.

TB Silalahi lantas tak ragu untuk menunjuk aktor Rio Dewanto sebagai sang tokoh utama, Kapten Satria, yang akan menggerakkan kisah heroik dari filmnya tersebut. Ia beradu akting dengan Revalina S Temat di film ini.

Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon sendiri menceritakan tentang kiprah pasukan Indonesia yang bertugas menjaga perdamaian di negara Lebanon. Kapten Satria (Rio Dewanto) seorang perwira muda terpilih bersama prajurit-prajurit terbaik, Lettu Arga (Yama Carlos), Serka Gulamo (Boris Bokir) menjadi anggota Kontingen Garuda yang akan ditugaskan di Lebanon.

Tugas negara.

Diah (diperankan oleh Revalina S Temat) kekasih Kapten Satria yang berharap akan segera menikah, harus rela melepaskan kepergian sang kekasih demi tugas negara.

Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda tidak saja mengamankan terjadinya konflik dua negara yang sedang bersengketa, akan tetapi juga ikut memberikan bantuan sosial kepada warga setempat. Saat berkunjung ke sebuah sekolah, Kapten Satria bertemu dengan Rania (Jowy Khoury), seorang guru sekolah dasar. Bisa ditebak, pertemuan yang sering membuat Kapten Satria dan Rania semakin akrab.

Sementara di Indonesia, Diah semakin gamang, karena muncul Andri (Baim Wong), pemuda lulusan dari Inggris dan sukses sebagai pengusaha di bidang properti. Andri lantas kepincut melihat Diah dan hal itu di dukung oleh ibunya, ibu Surya (Tri Yudiman) yang terus mempengaruhi Diah agar menerima cinta Andri. Ayah Diah – Letkol (Purn) Surya (Deddy Mizwar) justru sebaliknya, yang meminta Diah untuk setia menunggu Kapten Satria selesaikan tugasnya.

Pasukan Garuda bila tidak ada perubahan, akan tayang di bioskop mulai tanggal 15 Desember 2016. YPWS.