Data-Data Pribadi Pemeran Game Of Thrones Bocor Diretas

29
Data-Data Pribadi Pemeran Game Of Thrones Bocor Diretas
Data-Data Pribadi Pemeran Game Of Thrones Bocor Diretas

Awanjakarta.com – Data-data pribadi pemeran serial laris Game Of Thrones dikabarka telah bocor diretas hacker. Sontak membuat pihak HBO kelabakan.

Baru-baru ini pihak HBO memang telah menjadi korban peretasan. Dalam aksinya tersebut, pelaku yang masih belum diketahui detail identitasnya tersebut terbukti mampu menggondol data digital sebesar 1,5 terabyte (TB).

Semua data digital yang dicuri tersebut antara lain termasuk naskah episode Game of Throne Season 7 yang saat ini masih tayang. Seakan belum puas, mereka juga dikabarkan sudah membocorkan data-data pribadi para aktor dan aktris yang bermain di Game of Thrones di internet, sesuai rilis laman Ubergizmo, Rabu (09/08/2017).

Dikabarkan dalam salah satu dokumen yang tersebar di internet kabarnya berisi daftar nomor telepon pribadi, alamat email, dan alamat rumah semua pemeran Game of Thrones Season 7 secara lengkap, seperti Emilia Clarke, Peter Dinklage, dan Lena Headey.

Hingga kini, mereka sudah membocorkan data sebesar 3,4GB dari 1,5TB yang sudah dicuri tersebut. Seperti aksi lainnya, mereka juga dikabarkan menuntut sejumlah uang tebusan ke studio kabel tersebut jika tidak ingin lebih banyak data yang dibocorkan.

Meski sedang dilakukan investigasi forensik secara internal, HBO mengklaim, sistem email
perusahaan tidak berhasil diretas oleh pelaku. Tidak sesuai klaim, dari laporan terbaru malah menunjukkan sejumlah email perusahaan telah bocor juga.

Kejadian yang menimpa HBO saat ini cukup identik dengan apa yang terjadi dengan Sony pada 2014. Saat itu, aksi peretasan terhadap Sony Pictures terbukti mampu melumpuhkan seluruh jaringan email perusahaan dan berbagai email perusahaan sampai bocor ke internet.

Naskah Game Of Thrones masih belum terlihat jelas

Sebagai bukti telah lakukan peretasan, para pelaku memang telah mengirim sembilan data dari e-mail petinggi HBO dan sebuah surat dalam bentuk video. Dalam surat tersebut tertulis pernyataan dari para hacker yang mengaku sukses masuk dalam sistem jaringan HBO.

“Kami telah sukses menyusup ke dalam jaringan Anda yang begitu besar bos. HBO merupakan salah satu target tersulit kami, tapi akhirnya kami berhasil (setelah 6 bulan berusaha),” isi surat tersebut.

Para peretas kemudian berusaha memeras HBO dengan meminta sejumlah uang sebagai kompensasi. Hingga kini masih tidak diketahui berapa besaran jumlah uang yang diminta mereka.

Meski ada klaim peretasan ini dan ancaman ini, naskah Game of Thrones episode 5 masih belum terlihat dengan jelas di internet. Sampai sekarang masih belum ada indikasi jelas mengenai pembobolan server e-mail HBO dalam skala besar.

Jika ternyata benar, peretas telah mendapatkannya pun, mereka belum mendapatkan file berisi satu film utuh. Artinya, bocoran kali ini akan berbeda dibandingkan Game of Thrones episode 4 pekan lalu yang sudah berisi seluruh adegan serial tersebut. YPWS.