Pengiriman Smartphone iPhone X Akan Datang Lebih Cepat

Pengiriman Smartphone iPhone X Akan Datang Lebih Cepat. Pic (c) Business Insider.
Pengiriman Smartphone iPhone X Akan Datang Lebih Cepat. Pic (c) Business Insider.

Rekor saat ini adalah 231,2 juta unit iPhone X yang sukses dijual Apple pada 2015 berkat peluncuran model iPhone dengan layar yang lebih besar, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, sesuai rilis Phone Arena. Kini datangnya akan lebih cepat.

Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo telah mengatakan jika waktu pengiriman iPhone X itu lebih cepat karena peningkatan produksi saja, bukan karena permintaan yang menurun.

Ming-Chi Kuo juga menyebutkan jika produksi iPhone yang lebih cepat tersebut jadi memungkinkan Apple mencapai tiga kali lipat jumlah unit yang diluncurkan dari perakitan yang dilakukan setiap harinya.

Pihak Apple sendiri sudah memproduksi 50.000 sampai 150.000 unit iPhone X setiap hari (dua bulan lalu). Angka terbaru menurut Kuo, kini Apple bahkan dapat memproduksi 450.000 – 550.000 unit iPhone X setiap harinya. Jelas peningkatan yang sangat signifikan.

BACA JUGA: Smartphone OnePlus 5 Segera Tak Diproduksi Lagi.

Smartphone iPhone X berpeluang pecahkan penjualan

Kuo juga mengatakan jika pihak Apple sudah membereskan dua masalah utama yang membuat produksi terkendala. LG, Innotek dan Sharp telah meningkatkan produksi modul TrueDepth Camera. Ini adalah komponen untuk FaceID yang jadi salah satu fitur andalan smartphone ini. Hasil produksi komponen itu meningkat dari 60 persen pada 1 hingga 2 bulan yang lalu menjadi 80 hingga 90 persen saat ini.

Ditambahkan jika pengiriman antena LTE juga diperkirakan akan tumbuh 100 persen dari bulan ke bulan pada November dan Desember. Apple pernah mengalami kekurangan pasokan untuk iPhone X di mana hasil produksinya sangat rendah yaitu 10 persen saja.

Dengan peningkatan produksi iPhone X, Kuo lantas mengatakan jika pengiriman perangkat untuk kuartal keempat bisa 10 persen lebih tinggi dari ekspektasi awal. Pesanan yang semula diperkirakan akan dikirim pada kuartal pertama 2018 sekarang jadi bisa dikirim sebelum akhir kuartal ini.

Sementara itu, perusahaan layanan finansial Morgan Stanley melihat pihak Apple berpeluang untuk memecahkan penjualan iPhone pada 2018, diperkirakan sebanyak 262 juta unit. Awan Jakarta. YPWS.