Pertamina Senang Konsumen Mulai Beralih ke Pertalite

- Pertamina Senang Konsumen Mulai Beralih ke Pertalite
Pertamina Senang Konsumen Mulai Beralih ke Pertalite. antara

Berita Nasional : Pertamina senang konsumen mulai beralih ke Pertalite. Pihak Pertamina juga tak lupa sampaikan data peralihan tersebut.

Antusiasme pengguna kendaraan bermotor tehadap diluncurkannya dinilai Pertalite memang dinilai cukup memuaskan. Hal ini terlihat dengan menurunnya konsumsi premium dari 79 persen menjadi 68 persen.

Data ini disampaikan langsung oleh Wianda Pusponegoro, Vice President for Corporate Communication PT Pertamina (Persero) di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE BSD City, Kamis (20/08/2015).

Wianda menyampaikan bahwa sejak hadirnya pertalite, konsumsi bahan bakar naik. “Dari SPBU di pulau Jawa, konsumsi Pertalite mencapai 1 juta liter/hari. Kalau dirata-rata 3.280 liter /hari. Bahkan di SPBU besar seperti di MT Haryono mencapai 8.000 liter,” katanya dengan sumringah.

Respon baik ini yang lantas membuat Pertamina yakin untuk terus menghadirkan pertalite di seluruh SPBU. Menurut Wianda, sampai akhir pekan lalu hampir 400 SPBU yang telah menjual Pertalite.

“Pertumbuhannya rata-rata 100 SPB per minggu. Sekarang, di Jawa Barat ada 139 SPBU yang jual Pertalite, 27 SPBU di Jawa Tengah, dan 120 SPBU di Jawa Timur,” tambah Wianda lagi.

Rencana ke depan, Pertamina sampaikan mereka menargetkan akan kembali menambahkan 50 SPBU di Jawa Barat, dan 50 di Jawa Timur. “Kami memang masih fokus ke Jawa, tapi ke depan akan terus ekspansi,” pungkasnya. Awan Jakarta. YPWS.