PKPU Human Initiative Serentak Gelar Belanja Bareng Yatim

PKPU Human Initiative telah menggelar kegiatan Belanja Bareng Yatim. PKPU Human Initiative Jawa Barat sendiri melaksanakan event Belanja Bareng Yatim (BBY), pada Sabtu (26/05/2018). Event ini dilaksanakan serentak di pusat dan seluruh cabang yang tersebar di wilayah Indonesia.
Berita Terkini - PKPU Human Initiative telah menggelar kegiatan Belanja Bareng Yatim. PKPU Human Initiative Jawa Barat sendiri melaksanakan event Belanja Bareng Yatim (BBY), pada Sabtu (26/05/2018). Event ini dilaksanakan serentak di pusat dan seluruh cabang yang tersebar di wilayah Indonesia.

Awanjakarta.com – PKPU Human Initiative telah menggelar kegiatan Belanja Bareng Yatim. PKPU Human Initiative Jawa Barat sendiri melaksanakan event Belanja Bareng Yatim (BBY), pada Sabtu (26/05/2018). Event ini dilaksanakan serentak di pusat dan seluruh cabang yang tersebar di wilayah Indonesia.

Menyemarakan bulan suci Ramadan 2018, PKPU Human Initiative menggelar Big Event bertajuk “Infinity Happiness” di Plaza Gandaria City. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut merupakan Launching “Bahagia Bersama Yatim (BBY)” sebuah program kemanusiaan untuk memuliakan serta membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadan.

Acara ini juga ikut diselenggarakan secara serentak di seluruh kantor cabang PKPU Human Initiative di 13 Provinsi Indonesia, dengan beragam acaranya masing-masing. Mulai dari kota Banda Aceh, Binjai Sumut, Padang Sumbar, Bukittinggi, Pekanbaru Riau, Bengkulu, Kota Bandung Jabar, Semarang Jateng, Sleman DIY, Surabaya Jatim, Balikpapan Kaltim, Makassar Sulsel dan Kota Ambon Maluku. Kegiatan luar biasa dengan mengundang total 1000 lebih anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan tersebut dikemas menarik dengan mengangkat tema Super Hero “AVENGER” yang belakangan ini cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Dengan tagline “We Can Be a Hero”, event Infinity Happiness bermaksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Pahlawan Sejati. Tidak perlu memiliki kekuatan super, namun cukup memiliki rasa peduli untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa.

“Tema ini sendiri diambil untuk menggambarkan ‘kebahagiaan yang tak terkira’ yang akan dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa. Para donatur juga bisa merasakan bahagia baik karena mereka akan merasakan kepuasan batin maupun karena amal kebaikan tersebut akan dibalas oleh Allah yang Maha Kaya,” jelas Sahardi, selaku Spv. Humanitarian Partnership sekaligus Ketua Pelaksana event tersebut.

Dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin menjadi ‘Pahlawan Sejati’ tersebut, pihak PKPU Human Initiative menyediakan 3 jurus Paket Kebaikan ‘Bahagia Bersama Yatim (BBY)’ dimana diantaranya Belanja Bareng Yatim (BBY1) senilai Rp 375.000, Berbagi Bingkisan Yatim (BBY2) senilai Rp 365.000 dan Baju Baru Yatim (BBY3) senilai Rp 212.000.

“Ketiga jurus kebaikan tersebut dapat di diakses melalui donation.pkpu.org tambah Sahardi lagi. Target Penerima Manfaat dari program BBY tahun 2018 sebanyak 84.629 anak yatim dhuafa.

Rangkaian acara “Infinity Happiness” juga diisi dengan pagelaran seni dan prestasi anak-anak yatim binaan PKPU Human Initiative. Acara semakin menarik dengan penampilan ‘Komunitas Marvel Indonesia’ yang membahas tentang makna sejati Pahlawan Kebaikan. Cosplay para tokoh AVENGER seperti Kapten Amerika, Iron Man, Black Phanter dan Spiderman ikut hadir memeriahkan acara.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan “Talk Show: We Can Be a Hero” dengan para pembicara kompeten yang membahas tentang cara-cara menjadi “Pahlawan Sejati” diantaranya Aktor Film Fauzi Badilla, Founder of EASTmayyaID & Founder of HijraHeart Amaliah Begum, Founder Franchise Kebab Turki Baba Rafi Nilam Sari, dan Partnership Director PKPU Human Initiative, Andjar Radite.

Acara tersebut dipandu oleh Komika Juara 3 Stand Up Comedy Dzawin sebagai Master of Ceremony. Serta dimeriahkan oleh grup nasyid ‘Aleehya’ dengan lagu-lagu HipHop Islami-nya. Event ini lantas diakhiri dengan nasihat penyejuk hati oleh Ustadz Ismeidas sebagai Pembina komunitas pengajian ‘Punk Muslim’ dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama anak Yatim/Dhuafa.

Berita - PKPU Human Initiative Serentak Gelar Belanja Bareng Yatim
PKPU Human Initiative telah serentak menggelar kegiatan Belanja Bareng Yatim 2018. Menghadirkan keceriaan bersama anak-anak yatim di bulan Ramadan yang penuh keberkahan.

PKPU Human Initiative Belanja Bareng Yatim di Grand Yogya Kepatihan Alun-Alun Bandung

Sementara itu, sebanyak lebih dari 50 anak yatim dari berbagai yayasan mengikuti event yang dilaksanakan di Grand Yogya Kepatihan Alun-Alun Bandung. Kepala Cabang PKPU Human Initiative, Kiki Rejeki, mengatakan jika event ini diadakan untuk membuat agar para anak yatim merasakan kegembiraan di Bulan Mulia.

“Bulan Mulia ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu semua umat muslim. Kita harus bersemangat dan berlomba-lomba berbuat dan mengajak pada kebaikan,” ujar Kiki.

Salah seorang peserta bernama Ridwan (11 tahun) mengatakan jika dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Acaranya seru banget. Saya juga bisa berbelanja di sini bersama teman-teman semua,” ujar Ridwan yang membeli kebutuhan pribadi seperti biskuit, susu, snack, alat mandi, dan barang lainnya. Ridwan yang merupakan anak yatim asal Subang mengaku ingin kembali mengikuti kegiatan belanja bareng yatim.

Salah seorang pembimbing anak yatim, Wati pembina dari Ummahat, mengatakan mengurus anak yatim merupakan kebanggaan bagi dirinya. Terlebih ia pun seorang janda yang memiliki satu anak yatim.

“Ada suka dukanya memang. Ibu merasakan bagaimana anak-anak itu memang ‘berbeda’ karena tidak memiliki orang tua lengkap. Tapi ibu tetap berikan dukungan untuk mereka untuk selalu percaya diri dan bahwa setiap anak memiliki keistimewaan masing-masing. Tugas kita hanya memaksimalkan potensi itu,” ujar Wati.

Dalam kegiatan tersebut ikut dimeriahkan pula dengan hiburan seperti live acoustic dan juga dongeng bersama komunitas Kampung Dongeng. Aneka doorprize menarik juga dibagikan untuk menambah keseruan acara. Awan Jakarta. YPWS.