POPCON ASIA 2017 Ikut Adakan Kompetisi Cosplay Hero Indonesia

POPCON ASIA 2017 Ikut Adakan Kompetisi Cosplay Hero Indonesia
POPCON ASIA 2017 Ikut Adakan Kompetisi Cosplay Hero Indonesia

Awanjakarta.com – POPCON ASIA 2017 ikut mengadakan kompetisi Cosplay Hero atau pahlawan super asal Indonesia. Peluang bagus bagi pelakon Cosplay Tanah Air.

POPCON ASIA, ajang perayaan pop culture skala internasional yang selalu dipadati anak muda seluruh Indonesia ini sendiri akan digelar untuk ke-6 kalinya pada tanggal 5-6 Agustus 2017 mendatang. Ikut mengadakan kompetisi Cosplay Hero asal Indonesia.

Popcon Asia 2017 memang dikabarkan tak ragu untuk menyelenggarakan kompetisi cosplay karakter superhero lokal Indonesia, sebut saja mulai dari Godham, Gundala Putera Petir, Sri Asih, Aquanus, hingga Si Buta dari Gua Hantu yang epik.

BumiLangit, penerbit karakter komik superhero dan pendekar Indonesia memang mengundang para cosplayer untuk ikut serta bercosplay sebagai karakter superhero Indonesia dalam ajang BumiLangit Cosplay Competition. Jelas menjadi peluang baik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja oleh para Cosplayer Tanah Air.

Setidaknya ada 20 karakter pahlawan super Indonesia yang bisa diikuti dalam kompetisi kali ini. Terbuka untuk umum dan bebas biaya pendaftaran.

“Kompetisi ini akan terbuka untuk umum dan bebas biaya pendaftaran juga. Peserta bisa mendaftar melalui email di alamat lombacosplay@bumilangit.com paling lambat hari Kamis, 3 Agustus 2017,” ujar Grace Kusnadi, Founder Popcon Asia, dalam siaran pers, yang diterima Minggu (30/07/2017).

Semua peserta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama uang tunai Rp3 juta dan bahkan bisa ikut tampil dalam film layar lebar produksi BumiLangit pada 2018 mendatang. Jelas peluang debut akting yang baik bagi Anda yang tertarik menekuni dunia akting.

POPCON ASIA akan dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya.

Mengusung tema POP PARADE, Popcon Asia sendiri akan kembali menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys hingga dari dunia game. Yang membedakan dari helatan sebelumnya, kali ini Popcon Asia akan kedatangan lebih banyak ikon dunia pop culture internasional untuk menjawab harapan para penggemar di Indonesia.

“Untuk tahun 2017 ini, Popcon akan dua kali lipat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya dengan deretan konten lokal dan internasional yang luar biasa,” sambut Grace Kusnadi, Co Founder sekaligus Event Director Popcon Asia.

Grace beserta tim ungkap sebagian nama-nama POPSTAR, sebutan untuk guest star Popcon, yang akan hadir Agustus nanti. Nama pertama yang dirilis adalah Yoshi Sudarso yang populer dikenal sebagai Blue Ranger di serial Power Rangers DinoCharge.

Aktor kelahiran Indonesia yang satu ini adalah salah satu dari sedikit darah tanah air yang sukses berkiprah sebagai aktor di negeri Amerika Serikat. Dia akan datang bersama adiknya Peter Sudarso yang juga berprofesi sebagai aktor, model dan juga fashion blogger.

Berikutnya ada nama Yuma Ishigaki, pemeran dari karakter tokusatsu yang sangat populer di Indonesia, Gavan. Yuma adalah aktor muda yang mendapatkan tongkat estafet dari aktor legendaris Kenji Ohba, pemeran Gavan yang pertama di tahun 1980an. Ia ke Popcon dalam rangka perayaan 35 tahun Gavan.

Juga akan datangkan komikus Tooru Fujisawa yang populer lewat komik Great Teacher Onizuka. Fans akan bisa bertemu langsung dan meminta tanda tangan untuk komik karyanya. Tooru akan membawa sang istri, Ayano Fujisawa, aktris yang populer lewat serial TV GTO hasil adaptasi komiknya. Ayano juga bermain di banyak serial TV lain seperti Kamen Rider Ryuki dan Kamen Teacher.

Sunny memastikan bahwa Popcon kali ini akan tetap menjadi perhelatan akbar untuk karya kreatif pelaku lokal dengan berbagai kerjasama yang sedang dijalin bersama partner pelaku, konsumen dan juga pemerintah. YPWS.