Pre-order Smartphone iPhone Xr Masih Sepi Peminat

Smartphone, Apple, iPhone XR, iPhone, Lifestyle
Berita Terkini - Pre-order Smartphone iPhone Xr saat ini masih sepi peminat yang menjadi diluar harapan awal pabrikan.

Awanjakarta.com – Pre-order Smartphone iPhone Xr ternyata saat ini masih sepi peminat. Apple sendiri sudah membuka pemesanan untuk ponsel ini secara resmi lewat situsnya usai tertinggal lebih dari sebulan dari dua seri lainnya, iPhone Xs dan Xs Max.

Analis Ming-Chi Kuo telah mengatakan jika pemesanan iPhone Xr ternyata memang tidak seantusias dua seri lainnya. Dikabarkan jika ketertarikan calon pembeli iPhone Xr terus merosot sejak resmi diluncurkan pada pertengahan bulan September silam.

Pihak Apple sendiri masih terus coba mempercepat pengapalan iPhone Xr ke sejumlah negara. Mereka masih cukup optimis jika para pengguna iPhone 8 atau generasi sebelumnya pasti akan segera beralih.

Ming-Chi Kuo juga menambahkan perkiraan pengiriman iPhone Xr untuk semua model ternyata sama sekali tidak membuat pasokan yang ada jadi cepat habis. Suka atau tidak, kenyataan tersebut jelas menunjukkan bahwa permintaan pelanggan masih cukup jauh di bawah apa yang diharapkan oleh perusahaan sejauh ini.

Kuo sendiri mengaku tidak terlalu terkejut dengan angka pengiriman awal iPhone Xr. Dirinya tetap tidak membantah jika target segmen iPhone Xs dan Xr sejatinya tidak sama. Faktor keterbatasan daya beli ikut ia pertimbangkan.

Smartphone iPhone Xr masih mungkin terjual lebih banyak

“Target pelanggannya sendiri adalah para penggemar Apple yang segera mengganti ponsel mereka dengan model terbaru setelah pre-order dibuka. Pihak Apple juga sekalian mengincar para pengguna yang ingin menggunakan Apple namun memiliki keterbatasan biaya,” jelas sang analis sesuai rilis Macrumors.

Analis lain juga tak kurang mengungkapkan kekhawatiran lain dengan angka penjualan dan pengapalan iPhone Xr yang jauh dari ekspektasi awal. Kuo sendiri masih mengaku optimis permintaan iPhone Xr akan lebih tinggi dibandingkan iPhone 8 yang dirilis September 2017 tersebut.

Sang analis juga tak lupa menyebutkan jika pengiriman iPhone Xr diperkirakan bisa mencapai 36 hingga 38 juta unit pada kuartal keempat 2018, atau jadi naik 10 persen dari estimasi semula yang hanya 33 hingga 35 juta unit saja. Awan Jakarta. YPWS.