Robinto Sang Pria Asal Kalimantan Hebohkan Germany Idol 2018

Robinto. Sosok pria asal Kalimantan saat ikut serta dalam sesi audisi Germany Idol 2018.
Robinto. Sosok pria asal Kalimantan saat ikut serta dalam sesi audisi Germany Idol 2018.

Awanjakarta.com –¬†Seorang pria asal Kalimantan bernama Robinto memang telah mencuri perhatian khalayak negara Jerman. Ia mengadu nasib di ajang pencarian bakat Germany Idol 2018.

Lelaki berperawakan kecil dengan kulit sawo matang dikabarkan berasal dari Landak, Kalimantan Barat. Ia menarik perhatian masyarakat di sana karena keberhasilannya dalam meluluhkan hati juri dan ikut membawa pulang satu tiket emas di ajang pencarian bakat tersebut.

Bila diperhatikan memang tidak ada yang terlalu wah dari penampilan Robinto, namun ketulusannya dalam bernyanyi bisa membuat para juri menaruh hati pada dirinya. Pembawaan dan cara ia saat bernyanyi cukup tak terduga oleh para juri.

Di hadapan keempat juri asing tersebut, Robinto awalnya terlihat malu-malu memasuki ruang audisi. Ia terlihat berpakaian sederhana saja dan mengenakan ikat kepala khas dari Bali, Udeng. Seorang juri sempat tertarik dengan ikat kepalanya, hingga tak ragu menanyakan muasal ikat kepala khas salah satu Propinsi di Tanah Air tersebut.

Pada saat ia ditanya apa alasannya ikut ajang Germany Idol tahun ini, Robinto lantas menjawab mantap: “Bernyayi adalah hidupku.”

Saat bernyanyi, ia sanggup melakukan penghayatan dalam membawakan lagu karya Josh Groban berjudul ‘Bring Him Home’ di hadapan keempat juri. Nyanyian dengan penuh penghayatan Robinto sontak membuat para juri terpana.

“Kamu (Robinto) sudah bernyanyi dengan sepenuh hati, dan entah bagaimana rasanya jadi sangat senang melihatmu bisa ada disini,” ungkap salah seorang juri bernama Carolin Niemczyk.

Dieter Bohlen yang juga juri dalam acara tersebut ikut memberi pujian. “Anda bisa bernyanyi dengan sepenuh hati, saya tidak pernah berpikir jika suara tinggi seperti itu bisa keluar dari tubuh yang mungil.”

Robinto sontak mendapatkan tiga “ya” dari dewan juri yang juga berhak mendapatkan tiket emas untuk melaju ke babak selanjutnya. Ia pun tak kuasa menahan keharuannya saat keluar dari ruang tersebut.

Robinto yang berjuang di negeri orang ikuti Germany Idol 2018

Dikabarkan jika Robinto sendiri belum terlalu lama berada di negara Jerman. Sebuah saluran TV Jerman, LTR, mengabarkan jika pria asal Desa Kelampai Setolo, Landak, Kalimantan Barat, tersebut datang ke Jerman untuk kuliah di sebuah universitas di kota Munchen.

Info lain menyebutkan jika Robinto baru tiga bulan tinggal di negara yang pernah porak-poranda di akhir era Perang Dunia Kedua tersebut. Ia dengan cepat belajar bahasa Jerman dan memberanikan diri ikut audisi Germany Idol 2018.

Sambil mengikuti kursus bahasa Jerman di wilayah VHS Muenchen, Robinto juga dikabarkan berkeinginan untuk melanjutkan studinya di jurusan keperawatan. Selagi berusaha, ia beranikan diri ikut acara tersebut. Berikut videonya saat proses audisi tersebut. Awan Jakarta. YPWS.

Sangat senang dan bangga melihat teman kita yang bisa ikut ajang pencarian bakat di negara orang. Yaitu ikut ajang pencarian bakat Jerman Idol..Selamat bisa mendapatkan tiket ke babak selanjutnya, semoga bisa lebih memberikan yang terbaik dan terus berjuang untuk bisa mencapai cita-cita mu. Robin berasal dari Kalimantan Barat, kabupaten landak, kecematan Meranti, Desa Kelampai Setolo, Dusun Saburayang. Is the best untukmu kawan.

Posted by Tobe on Sunday, January 28, 2018