Seven Eleven Jepang Jual Onigiri Berkantong Bioplastik

Seven Eleven Jepang Jual Onigiri Berkantong Bioplastik

Awanjakarta.com – Seven Eleven Jepang akan menjual Onigiri berkantong Bioplastik yang ramah lingkungan. Kepedulian lingkungan mereka patut diapresiasi.

Toko swalayan Seven Eleven Japan Co mengatakan pada hari Senin ini (24/6) akan mulai menjual semua bola nasi Onigiri dalam bungkus yang terbuat dari plastik biomassa atau bioplastik. Direncanakan bulan Juli tahun ini juga rencana penjualan tersebut mereka rilis, sesuai laporan Kyodo News.

Keputusan tersebut mereka tetapkan karena bertujuan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Bahan bakar fosil harus diturunkan untuk melindungi lingkungan dari segala dampak pemanasan global.

Langkah perusahaan, yang ditargetkan mencapai penjualan 2.200.000.000 onigiri – nasi putih biasanya terbentuk menjadi bentuk segitiga dan dibungkus rumput laut Nori – yang dijual setiap tahunnya. Hal ini juga terjadi karena lebih banyak perusahaan Jepang yang mengadopsi plastik
yang berasal dari tanaman di tengah himbauan pemerintah untuk mengurangi limbah plastik untuk mencegah pencemaran laut.

Seven Eleven Jepang serius peduli lingkungan

Dengan mengganti bagian bahan pembungkus dengan bahan dasar tebu, pihak Sevel memperkirakan dapat mengurangi penggunaan plastik sebesar 260 ton dan memotong emisi karbon dioksida sebesar 403 ton per tahun. Jelas jumlah yang tidak sedikit.

Dalam langkah yang sama, FamilyMart Co, operator rantai toko besar lainnya, telah menggantikan wadah untuk mie dingin dengan plastik daur ulang. Layanan makanan Ohsho Corp juga mengumumkan minggu lalu akan menggantikan sedotan plastik dengan biodegradable yang dan plastik sendok dengan biomassa plastik yang di 729 Restoran nasional mereka bulan depan.

Jika dirasa masih kurang, toko burger ternama Mos Burger juga sudah tidak menggunakan perlengkapan makan dari plastik. Mereka menggantikan semua perlengkapan makan dengan perlengkapan berbahan kertas yang bisa dibawa pulang. Awanjakarta. YPWS.