Smartphone LG V30 Telah Diumumkan Dengan Bentuk Tak Mencolok

5
Smartphone LG V30 Telah Diumumkan Dengan Bentuk Tak Mencolok
Smartphone LG V30 Telah Diumumkan Dengan Bentuk Tak Mencolok

Awanjakarta.com – Smartphone LG V30 kini telah diumumkan dengan bentuk tidak terlalu mencolok seperti beberapa varian pendahulunya selama ini.

Masih ingat jika Dua generasi LG V series sebelumnya dihadirkan dengan desain yang cenderung aneh, yakni memiliki dual-screen di bagian depan. LG kini sepertinya sudah tidak mau menerapkan desain anehnya lagi, karena LG V30 telah diumumkan dengan desain yang tidak mencolok namun tetap terkesan premium berkat desain FullVision.

Layar smartphone ini dikabarkan menggunakan panel OLED, yang merupakan teknologi layar untuk masa depan. Mengusung layar P-OLED seluas 6 inci QHD+ yang berasio screen-to-body hingga 82%. Layar smartphone ini juga dikabarkan sudah mendukung fitur Always on Display dan HDR10. Rasio layarnya juga masih 18:9, dimana menggunakan fitur split-screen pada smartphone ini akan terasa lebih nyaman karena adanya sisa ruang yang lapang.

Berita - Smartphone LG V30 Telah Diumumkan Dengan Bentuk Tak Mencolok

Smartphone LG V30 dengan kamera aperture terbesar saat ini

Smartphone ini dibekali dengan dukungan baterai 3.300mAh yang dilengkapi pula dengan fitur Quick Chage v3.0 via USB Type-C. Kualitas audio juga menjadi perhatian LG, dimana pada smartphone ini terdapat 32-bit Hi-Fi QuadDAC.

Tidak sama dengan LG G6 yang dihadirkan bersama chipset Qualcomm Snapdragon 821, LG 30 sudah menggunakan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan pilihan penyimpanan internal 64GB untuk varian basic dan 128GB untuk varian tertinggi. Kapasitas penyimpanan juga dikabarkan masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD.

Smartphone LG V30 juga punya setup dual-kamera yang baru. Sebelumnya, LG telah mengungkapkan jika smartphone ini akan memiliki sensor kamera utama 16MP dengan aperture f/1.6, yang menjadikannya sebagai kamera smartphone dengan aperture terbesar saat ini.

Meski begitu, kamera wide-angle 13MP juga tidak kalah menarik, dimana kamera tersebut sudah punya aperture f/1.9 yang jauh lebih baik daripada yang digunakan pada LG G6 dan V20 pendahulunya. Sementara untuk selfie alias swafoto dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP f/2.2. Dijamin bisa mengakomodir aksi maksi Anda dalam upaya eksis diantara tema-teman yang tak kalah eksisnya. YPWS.