Smartphone Nokia 8 Dipastikan Memang Akan Masuk Pasar Indonesia

Smartphone Nokia 8 Dipastikan Memang Akan Masuk Pasar Indonesia
Smartphone Nokia 8 Dipastikan Memang Akan Masuk Pasar Indonesia

Awanjakarta.com – Smartphone Nokia 8 telah dipastikan memang akan masuk pasar gadget Indonesia. Jadi kabar bahagia bagi semua fans produk Nokia.

Pemegang lisensi brand Nokia, HMD global, beberapa waktu yang lalu sudah meluncurkan smartphone Android terbarunya termasuk Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Sementara itu Nokia 8 yang diumumkan pada bulan Agustus lalu masih absen pada acara peluncuran ketiga smartphone tersebut.

Meski masih harus absen, namun Country Manager HMD Global untuk Indonesia, Mark Trundle, telah mengatakan kepada penggemar Nokia untuk bersabar menunggu kehadiran smartphone flagship tersebut di Tanah Air.

Penegasan tersebut kembali disampaikan oleh Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia, Affancik Hamim. Dalam konferensi pers pada hari Kamis (28/09/2017), ia sempat mengatakan jika Nokia 8 memang sudah dipastikan hadir di Indonesia. Meski dipastikan masuk pasaran Tanah Air, namun masih belum diketahui kapan pastinya smartphone tersebut akan muncul.

Smartphone Nokia 8 dengan lensa keluaran Carl Zeiss

Trundle sendiri telah mengungkapkan bahwa semua produk ponsel Nokia akan dihadirkan di Indonesia, mulai dari ponsel fitur hingga ponsel pintar termasuk seri flagship mereka. Saat ini Nokia 8 sudah mulai di pasarkan di wilayah Eropa, serta beberapa negara asia yang beruntung seperti India dan Arab Saudi.

Pada dasarnya, smartphone ini ikut menjalankan OS Android murni sama seperti smartphone Nokia Android lain. Perusahaan dikabarkan lebih mengedepankan pengalaman pengguna daripada harus menyematkan spesifikasi yang terlalu berlebihan pada perangkat mereka.

Nokia 8 sendiri dikabarkan memiliki layar seluas 5,3 inci yang dilapisi Corning Gorilla Glass dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Urusan kapasitas memorinya, Nokia 8 memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal yang juga masih bisa diperluas. Kelebihan yang dimiliki Nokia 8 lainnya adalah dari kamera utama 13MP yang menggunakan lensa keluaran Carl Zeiss.

Terakhir, karena harga Nokia 8 untuk pasar Indonesia masih belum diketahui, jadi diprediksi jika harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan harga di pasar India yang dijual seharga 36.999 rupee (setara Rp7,6 juta). YPWS.