Smartphone OnePlus 5 Segera Tidak Diproduksi Lagi

Smartphone OnePlus 5 Segera Tidak Diproduksi Lagi
Smartphone OnePlus 5 Segera Tidak Diproduksi Lagi

Smartphone OnePlus 5 memang telah dipastikan segera tak diproduksi lagi atau diskontinyu. Hal ini diungkapkan langsung oleh petinggi OnePlus India beberapa waktu lalu.

Dikabarkan jika alasan penghentian penjualan dan produksi OnePlus 5 ini ternyata sangat
sederhana, yakni memang karena telah hadirnya smartphone OnePlus 5T. OnePlus 5 lantas tak berlanjut lagi untuk memberikan kesempatan penerusnya untuk masuk ke pasaran.

“Apabila Anda masih melihat telepon kami sebelumnya, OnePlus 3T batch terakhir terjual habis selama Diwali dan sekarang produk akan dihentikan. Penghentian yang sama berlaku untuk OnePlus 5, yang juga akan terjual habis dalam beberapa saat. Kita hanya punya satu produk, OnePlus 5T, di pasaran,” jelas Vikas Aggarwal, General Manager of OnePlus India.

“Sebagai perusahaan yang fokus pada segmen premium, kita perlu selalu memastikan ponsel kita bisa bersaing dengan kapal induk yang ada sekarang. OnePlus 5T akan melakukan hal itu, dan mengingat ini merupakan perpanjangan dari lini produk saat ini, tidak perlu kita menaikkan harganya.”

Ponsel ini sendiri punya fitur keamanan sensor sidik jari yang berada pada sisi depan menyatu dengan tombol Home. Ikut diperkuat oleh baterai berkapasitas 3300mAh dengan fitur Dash Charge 2.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya, sesuai rilis GSM Arena (21/11/2017).

Smartphone OnePlus 5 ini juga mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Optic AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Sudah dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 5.

BACA JUGA: OnePlus 3 Resmi Diluncurkan Berikut Spesifikasinya.

Smartphone OnePlus 5 dengan kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel

OnePlus 5 ini didukung memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori. Konektivitas OnePlus 5 sendiri sudah cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, 4G LTE, dan port USB Type-C.

Urusan kamera, ponsel ini sudah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya dengan dilengkapi dua buah kamera utama (wide + telephoto) beresolusi 16 megapiksel f/1.7 + 20 megapiksel f/2.6 dengan sensor BSI didukung phase-detection autofokus lengkap dengan dual LED flash.

Dual kamera OnePlus 5 ini sudah mendukung optical zoom 2x dan portrait mode. OnePlus 5 ini diperkuat kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel fixed focus atau lebih tinggi dengan sensor BSI 1um piksel yang diperkuat dengan fitur untuk video call dan foto selfie alias swafoto. Awan Jakarta. YPWS.