Smartphone Panasonic P90 Dengan Harga Sejutaan Diluncurkan

Smartphone Panasonic P90 dengan harga sejutaan telah diluncurkan. Performa yang masuk pasar Indonesia juga cukup bersaing dengan chipset MediaTek MT6737.
Smartphone Panasonic P90 dengan harga sejutaan telah diluncurkan. Performa yang masuk pasar Indonesia juga cukup bersaing dengan chipset MediaTek MT6737.

Awanjakarta.com – Smartphone Panasonic P90 yang merupakan smatphone murah meriah telah secara resmi diperkenalkan ke pasar gawai. Ponsel ini memang ditawarkan dengan harga yang terbilang sangat terjangkau, yakni bermain di angka $80 atau sekitar Rp 1,1 juta saja.

Negara India sendiri dikabarkan menjadi negara pertama yang cukup beruntung langsung disambangi oleh ponsel sejuta umat Panasonic P90 tersebut. Performa Panasonic P90 yang masuk pasar Indonesia dikabarkan bisa dibilang cukup bersaing dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB. Hal ini lantas masih dipadukan lagi dengan pengolah grafis dari Mali-T720 yang cukup mumpuni.

Smartphone entry-level Panasonic P90 juga terbilang lumayan menarik dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai angka 294 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif. Smartphone vendor asal negara Jepang ini dikabarkan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang menggunakan antarmuka khas vendor tersebut tentunya. Layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass untuk display lebih awet lagi dalam jangka waktu cukup lama.

Smartphone Panasonic P90 dengan kamera rata-rata dikelasnya

Urusan kamera, smartphone Panasonic P90 ini bisa dikatakan memang cukup rata-rata dikelasnya dengan dipersenjatai kamera utama berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash, yang jelas setara dengan para pesaingnya. Pihak pabrikan Panasonic juga ikut membekali P90 dengan kamera depan untuk foto selfie alias swafoto dengan resolusi 5 megapiksel.

Produk Smartphone P90 ini juga kabarnya dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Untuk urusan konektifitasnya, ponsel Panasonic P90 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Terakhir tapi tak kalah pentingnya, smartphone menarik ini didukung dengan baterai berkapasitas 2400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya selama Anda beraktifitas sehari-harinya. Awan Jakarta. YPWS.