Smartphone Samsung Galaxy S10 Mulai Diproduksi

Smartphone Samsung Galaxy S10 Mulai Diproduksi

Awanjakarta.com – Smartphone Samsung Galaxy S10 masih jadi buah bibir dikalangan penggemar produk Samsung. Pabrikan dikabarkan telah memulai produksi smartphone flagship terbarunya itu lebih awal dari kebiasaannya.

Laman Gizmochina mengabarkan pada hari Sabtu (22/12), Samsung berniat all out pada smartphone unggulan Galaxy S-series yang akan diluncurkan sebelum Mobile World Congress (MWC) 2019 di kota Barcelona. Proses pembuatan Samsung Galaxy S10 kabarnya telah dimulai untuk niat tersebut.

Produksi Samsung Galaxy S10 disebut lebih awal mengingat bahwa produksi smartphone Galaxy S-series biasanya dimulai pada bulan Januari atau awal tahun. Alasan di balik memulai produksi perangkat sebulan sebelumnya bisa menjadi faktor bentuk baru ponsel serta fitur baru yang akan ditawarkan oleh perusahaan. Hal itu termasuk untuk sensor ToF dan sensor sidik jari di-display, serta beragam fitur lainnya yang akan disematkan pada smartphone tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy S10 berasio layar tinggi

Bila tidak ada perubahan, Samsung disebut akan meluncurkan tiga model di Galaxy S-series yang akan datang yakni Galaxy S10, S10 Plus, dan S10 Lite serta varian keempat dengan balutan casing keramik dan dukungan konektivitas 5G. Peluncuran Samsung ‘Unpacked’ dilaporkan akan berlangsung pada 20 Februari di Barcelona, atau satu minggu sebelum dimulainya gelaran MWC 2019.

Bila tidak ada perubahan juga, produk S10 Lite, S10 dan S10 Plus akan hadir dengan layar 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci bermaterial Super AMOLED berasio layar ke tubuh yang tinggi. Samsung Galaxy S10 Lite akan memiliki kamera belakang ganda saat model lainnya akan dilengkapi dengan tiga sensor kamera di bagian belakang.

Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus, diharapkan bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik dibalik display atau in screen fingerprint scanner. Tergantung pada pasar tujuan akhirnya, seri Galaxy S10 akan didukung oleh Snapdragon 855 atau Exynos 9820. Produk ini juga akan menjalankan Android One UI berbasis sistem operasi Android 9. Awan Jakarta. YPWS.