Taman Safari Lapor Ke Polisi Usai Satwanya Dicekoki Miras

55
Taman Safari Lapor Ke Polisi Usai Satwanya Dicekoki Miras
Taman Safari Lapor Ke Polisi Usai Satwanya Dicekoki Miras

Netizen dihebohkan beredarnya video yang menggambarkan aksi cari perhatian yang dilakukan sejumlah pemuda-pemudi alay terhadap satwa kudanil dan rusa di Taman Safari Indonesia. Karuan pihak pengelola dibuat murka oleh aksi norak mereka.

Terlihat jelas dalam video tersebut, menunjukkan salah seorang pemuda sengaja meminumkan miras dengan merek lokal ke mulut rusa dan kudanil. Sepertinya sang pemuda tanggung ingin mendapatkan perhatian dari rekan perempuan disebelahnya dengan cara yang jelas tidak cerdas.

Terkait hal tak terpuji tersebut, pihak Taman Safari Indonesia, Bogor lantas melaporkan aksi tersebut ke pihak kepolisian.

“Pihak security tadi pagi sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Cisarua,” jelas Humas Taman Safari Indonesia Bogor, Rabu (15/11/2017).

Pihak Humas melanjutkan jika pimpinan dan seluruh staf Taman Safari mengaku kecewa terhadap tindakan yang dilakukan semua anak alay tersebut. Ingin beri efek jera, pihaknya menegaskan tidak akan mencabut laporan bila yang bersangkutan nantinya meminta maaf.

“Tindakan ini tidak cukup hanya dengan meminta maaf saja. Kami sudah berupaya dengan maksimal untuk melakukan upaya konservasi satwa, melestarikan satwa, sampai mengembangbiakkan satwa agar tidak punah,” lanjutnya lagi.

“Tapi di satu sisi ada saja tindakan orang yang tidak bertanggung jawab, yang secara sengaja menyakiti satwa. Apakah pantas satwa diberlakukan seperti itu?”

Taman Safari tidak terima ulah tak terpuji tersebut

Dengan laporan ke polisi, maka diharapkan agar nantinya bisa memberikan efek jera kepada pelaku sehingga kejadian serupa tidak akan terulang kembali di masa mendatang. Pihak Taman Safari tidak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada netizen yang telah menginformasikan kejadian tersebut kepada mereka.

“Terima kasih juga atas kepedulian dan dukungan rekan-rekan sekalian terhadap keamanan serta kesejahteraan satwa kami,” pungkasnya.

Sebelumnya sudah sempat beredar video yang muncul di akun Instagram @doniherdaru. Terlihat ada pemuda-pemudi yang tengah memberikan makanan sekumpulan rusa yang menghampiri mobil mereka. Keceriaan terlihat jelas sebagaimana remaja pada seusia mereka.

Noraknya, salah seorang pemuda tersebut memberikan wortel dan tiba-tiba juga ikut menuangi minuman yang diduga minuman keras ke rusa tersebut. Karuan saja rusa tersebut langsung berlari kabur menjauhinya. Dari dalam mobil, muda-mudi itu terlihat tertawa lepas menyaksikan ulah jahil teman mereka yang dikira mereka lucu tersebut.

Bagai haus perhatian dan kasih sayang, kelakuan minus tersebut berlanjut dengan meminumkan air keras ke mulut kuda nil yang tengah membuka mulutnya. Mereka kembali tertawa lepas usai melakukan aksi norak tersebut. Awan Jakarta. YPWS.

Ini story dari @alyccaaa dan @philipbiondi yang terlihat 5 jam lalu. . Sepertinya mereka ke Taman Safari, dan melakukan hal yang sangat tidak pantas. . Di video pertama, mereka seolah hendak memberikan wortel ke rusa/kijang, namun ternyata malah memasukkan minuman (yang kami duga keras) miras, seperti yang terlihat botolnya di video kedua. . Di video kedua, mereka menyemprotkan miras tersebut ke mulut kuda nil. . Dua perilaku ini, sangat mungkin dijadikan pembelajaran keras buat mereka. Mereka bersenang2 dengan melakukan hal yang sangat tidak patut dan dapat diancam pidana. . Lo mau keliatan keren? Silakan. Tp gak usah pake belaga seperti ini. Tindakan kaya gini gak bikin lo jadi keren, atau lucu. Malah kayak ampas limbah tak terurai bakteri aerob anaerob. Hih. . #stopbegok #alaymaximal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Doni Herdaru Tona (@doniherdaru) pada