Tips Belanja Online Supaya Tak Berakhir Mengecewakan

Tips Belanja Online Supaya Tak Berakhir Mengecewakan
Tips Belanja Online Supaya Tak Berakhir Mengecewakan

Awanjakarta.com – Tips Belanja Online supaya tidak berakhir mengecewakan patut untuk Anda cermati, terlebih bagi yang pernah mengalami hal satu ini.

Belanja Online sendiri saat ini kerap membuat beberapa orang ketagihan. Jika sudah ketagihan, baiknya Anda segera menahan untuk tak membuka aplikasi belanja virtual yang ada dalam pegangan Anda.

Bukan hanya perlu uang dan kebutuhan saja, keyakinan adalah modal ketiga yang diperlukan saat lakukan kegiatan yang satu ini. Tapi bagaimana bisa yakin kalau barang impian masih jauh di sana?

Nah, untuk Anda yang mau mencoba belanja online, ada tips singkat yang diberikan oleh Head of Fashion, Sports and Lifestyle e-dagang- JD.ID, Stephanie Susilo bagaimana cara ‘menumbuhkan’ rasa yakin dan percaya jika barang yang Anda pilih nantinya memang tidak akan mengecewakan.

Belanja Online harus jeli harga dan kualitas juga

Pertama jelas Stephanie Susilo, konsumen sebaiknya membeli produk asli dan bukan KW. Harga barang asli pasti dan umumnya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tiruan. Jangan terjebak dengan iming-iming harga murah.

“Kalau saya shopping, saya mau tahu bahwa barang yang saya beli itu memang asli. Karena ya balik lagi, belanja online itu kita tidak bisa merasakan barangnya. Jadi kita hanya bisa mempercayai platform tersebut saja,” jelas Alumnus University of British Columbia di Kanada tersebut.

Kedua berkaitan tentang harga. Sebagai konsumen sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mencari harga terbaik dari barang impian yang tengah jadi incaran utama. Perlu ada perbandingan sederhana ala Anda sendiri.

Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya, belanjalah di platfrom yang terpercaya. Bukan hanya kualitas produk dan harga yang kompetitif, tempat membelinya juga harus punya track record yang baik.

“Sebagai customer, yang dicari bukan yang paling murah saja. Tapi apakah platform ini bisa dipercaya dan pengiriman yang cepat? Dan di JD.ID sendiri, semua produk yang kami jual 100 persen asli,” terang Stephanie lagi.

Jika ketiga tips tersebut sudah dijalankan, kemungkinan mendapatkan kekecewaan saat belanja online akan tidak akan terlalu dramatis. YPWS.