Valentino Rossi Akui Balapan Saat Ini Semakin Berbahaya, Tapi …

6
Valentino Rossi Akui Balapan Saat Ini Semakin Berbahaya, Tapi ....
Valentino Rossi Akui Balapan Saat Ini Semakin Berbahaya, Tapi ....

Valentino Rossi telah mengakui jika balapan MotoGP semakin kesini semakin berbahaya, namun hal itu malah jadi sensasi yang bisa menyenangkan para pebalap maupun penonton. Berbahaya tapi menyenangkan bagi dirinya juga.

Valentino Rossi sudah terlibat dalam beberapa duel sengit saat melawan sejumlah pembalap di MotoGP Australia. Rossi bahkan baru bisa memastikan posisi runner-up dirinya aman dari kejaran Maverick Vinales dan Johann Zarco memasuki tikungan terakhir balapan yang sengit.

Sepanjang balapan tersebut, Rossi terbukti sampai beberapa kali harus bersenggolan dengan pembalap lain hingg ada bekas karet ban di jaket balap Rossi. Alih-alih jiper, Rossi malah semakin bersemangat dan lebih menikmati laga seperti itu daripada balapan biasa.

“Sungguh sebuah balapan yang sangat luar biasa, tipikal balapan klasik. Saya justru sangat menikmatinya.”

“Situasi balapan berbahaya seperti ini memang normal saja bila seorang pembalap bertarung dengan lawan pembalap lain seperti Marc Marquez, Andrea Iannone, dan Johann Zarco,” jelas Valentino Rossi melalui Motorsport.

Embed from Getty Images

Valentino Rossi jadi lebih bersemangat

Valentino Rossi juga tak lupa mengakui jika balapan MotoGP saat ini semakin mendekati level yang lebih berbahaya dari sebelumnya. Agresivitas para rider semakin meningkat.

“Tetap saja ada peraturan yang mengikat di MotoGP namun dalam periode terakhir ini, agresivitas di MotoGP terasa meningkat drastis.”

“Memang lebih berbahaya ya, namun bila seorang pembalap ingin bisa bermain di MotoGP, ya beginilah situasinya yang akan ia hadapi,” ujar The Doctor memaklumi hal menarik ini.

Valentino Rossi sendiri masih yakin jika tingginya risiko yang selalu menyertai balapan MotoGP jadi membuat ajang ini selalu asyik diikuti oleh banyak pihak. Bukan hanya jadi menarik bagi penonton, tapi juga jadi sangat seru bagi para pembalap yang berlaga demi posisi juara, termasuk dirinya.

“Balapan memang jadi lebih berbahaya jika dibanding sebelumnya, namun balapan seperti ini jadi sangat bisa dinikmati dari sofa (sebagai penonton) dan juga jelas dari atas motor (sebagai pembalap),” pungkas sang rider Italia dengan antusias. Awan Jakarta. YPWS.