Valentino Rossi Mengakui Memang Takut Pensiun Dari MotoGP

Valentino Rossi Mengakui Memang Takut Pensiun Dari MotoGP
Valentino Rossi Mengakui Memang Takut Pensiun Dari MotoGP

Valentino Rossi memang dengan jujur mengakui jika ada ketakutan besar dalam dirinya jika harus membicarakan masa pensiun dari MotoGP. Ia takut karena merasa akan kesulitan menemukan hal lain setelahnya.

Valentino Rossi sendiri akan menjalani musim MotoGP 2018 dengan usia yang sudah menginjak 39 tahun. Usia 39 tahun tersebut jelas semakin identik dengan keputusan pensiun seorang atlet profesional. Wajar jika banyak yang bertanya-tanya apa rencana dirinya usai pensiun nantinya.

Valentino Rossi juga hanya tinggal memiliki sisa kontrak satu tahun lagi dengan Yamaha. Rossi hingga kini masih belum mengambil sikap tegas soal kemungkinan adanya kontrak tambahan atau perpanjangan masa kerja setelah 2018. Rossi juga mengakui jika sekarang semakin ketakutan dalam menghadapi masa pensiun.

Pembalap yang memiliki julukan ‘The Doctor’ tersebut sejatinya memang masih bisa dekat-dekat dengan dunia balap motor meski bukan sebagai rider aktif. Ia tetap saja tak mau memikirkan hal tersebut. Ia hanya ingin tetap balapan di lintasan.

“Saya sangat takut untuk berhenti balapan karena saya akan sangat kesulitan untuk menemukan hal lain setelah itu. MotoGP adalah hal yang ada sepanjang hidup saya selama ini,” ujar Rossi dalam wawancara dengan Speedweek.

Embed from Getty Images

Valentino Rossi bisa cepat hilangkan jenuh jika masih balapan

“Menjalankan Akademi akan menjadi hal yang bagus dan menyenangkan kali ya, tapi hal itu tetap tak akan sama (jika dibandingkan dengan berlomba di balapan MotoGP).”

Pembalap veteran asal Italia tersebut juga mengakui jika terkadang memiliki rasa jenuh karena berkompetisi selalu hadir, namun ia akui hal itu pada akhirnya pasti akan hilang dengan sendirinya.

“Terkadang saya memang bisa merasakan sedikit lelah juga (jenuh), namun kemudian gairah untuk terus menguji kemampuan saya di sirkuit muncul kembali,” tambah rider yang pernah membela kubu Honda, Yamaha, dan Ducati tersebut.

Valentino Rossi sebelumnya sempat mengatakan jika dirinya akan segera membuat keputusan soal kariernya pada pertengahan musim 2018. Jika dirinya menilai masih sanggup untuk ikut bersaing dalam perburuan gelar, Rossi ada kemungkinan terus melanjutkan kariernya di MotoGP usai musim 2018 berakhir. Apakah dirinya memang masih akan bisa terus bersaing dengan rider-rider muda lainnya? Awan Jakarta. YPWS.