Video Petugas PLN Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Hebohkan Netizen

40
Video Petugas PLN Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Hebohkan Netizen
Video Petugas PLN Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Hebohkan Netizen

Video Petugas PLN Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi yang satu ini memang telah mencuri perhatian luas dari netizen Indonesia. Menjadi bukti terkini jika profesi petugas PLN patut untuk mendapatkan perhatian karena bisa sangat berbahaya demi hajat orang banyak.

Video yang memperlihatkan detik-detik petugas PLN kesetrum listrik tegangan tinggi ini jelas sangat mengejutkan warga dunia maya. Hingga kini video tersebut sudah disebar banyak orang dengan komentar beragam.

Video yang diunggah oleh pemilik akun facebook Yuni Rusmini berdurasi 46 detik itu,
memperlihatkan seorang petugas PLN yang kejang-kejang setelah kesetrum saat tengah memperbaiki listrik di kawasan simpang Tanjung Hilir Pontianak, Rabu (25/10/2017) sekitar pukul 17:35 WIB.

Terlihat sang petugas sempat beberapa detik kejang-kejang kesetrum listrik sebelum akhirnya terkulai lemas menggantung di tiang listrik. Beberapa warga yang sore itu melintas di dekat lokasi kejadian tidak tahu harus bagaimana untuk menolong sang petugas dan sebagian lain seperti tidak mengetahui hal tersebut.

Petugas PLN juga wajib kita hargai perjuangannya

Melihat rekannya kesetrum, Seorang petugas lain lantas menaiki tangga untuk memberikan
pertolongan. Terlihat jika si petugas yang kesetrum sadar namun masih dalam kondisi sangat lemas.

Evakuasi jelas berjalan sulit karena korban masih terikat tali pengaman ke tiang listrik.
Sedikitnya ada empat petugas lain yang ikut membantu menurunkan rekan seperjuangan mereka tersebut.

Setelah harus melalui proses yang cukup sulit, rekan mereka akhirnya berhasil juga dievakusi dalam kondisi selamat. Beredarnya video petugas PLN kesetrum itu sontak mendapat mengundang keprihatinan dari warganet.

Umumnya masyarakat sangat prihatin dan turut mendoakan kesembuhan untuk sang petugas. Hal ini sendiri sejatinya sudah beberapa kali terjadi meski ada yang merekam atau tidak hingga bisa menjadi sangat viral di media sosial.

Kejadian ini juga ikut menyadarkan sebagian netizen agar tidak terlalu buru-buru kesal saat ada giliran pemadaman listrik. Bisa jadi saat pemadaman tersebut berlangsung, ada seorang petugas yang tengah hati-hati bekerja menuntaskan sambungan demi keluarga tercinta mereka. Bekerja dengan bertaruh nyawa jelas berbahaya. Semoga kejadian seperti ini bisa tidak terjadi atau setidaknya berkurang drastis. Aamiin… Respect. Awan Jakarta.YPWS.

Posted by Yuni Rusmini on Wednesday, October 25, 2017