Xolo Era 3X, Sang Smartphone Murah Berkamera Selfie 13MP

15
Xolo Era 3X, Sang Smartphone Murah Berkamera Selfie 13MP
Xolo Era 3X, Sang Smartphone Murah Berkamera Selfie 13MP

Satu Smartphone Murah berkamera selfie 13MP, Xolo Era 3X, telah diluncurkan dinegara asalnya, India. Smartphone yang satu ini langsung membidik segmen entry-level dan menengah dengan spesifikasi yang kompetitif di kelasnya.

Keunggulan produk ini adalah dibekali dengan kamera selfie berkekuatan 13 megapiksel, dengan harga jual $115 (sekitar Rp 1,5 juta). Performa yang ditawarkan oleh Xolo Era 3X memang sudah cukup standar di kelasnya berkat dukungan dari chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz. Hal ini lantas dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-T720 dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB, sesuai rilis GizmoChina (11/10/2017).

Smartphone Xolo Era 3X ini sendiri dikabarkan sangat mengandalkan dukungan layar sentuh 2.5D berukuran 5 inci beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi On-cell panel IPS (In-Plane Switching) berkerapatan 294 piksel per inci. Kabar baiknya, produk ini sudah dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khas vendor tersebut tentunya.

Xolo Era 3X dengan kamera utama 13MP

Sesuai judulnya, kelebihan produk Xolo Era 3X ada di sisi kamera karena produsen asal Jepang ini membekalinya dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Produk yang satu ini juga ikut diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel fixed focus untuk foto selfie alias swafoto Anda agar terlihat lebih maksimal hasilnya.

Pabrikan Xolo juga dikabarkan tak ragu untuk membekali smartphone Era 3X ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, mulai dari dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Produk smartphone ini ikut dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Terakhir, smartphone ini dikabarkan ikut didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Artinya jelas Anda tak perlu terlalu khawatir untuk urusan daya baterai atau waktu pakai dari smartphone yang satu ini. Belum diketahui kapan produk ini bisa masuk ke pasar Indonesia. Awan Jakarta. YPWS.