Spesifikasi Yamaha Mio S, Skutik Memikat Untuk Wanita

11
Spesifikasi Yamaha Mio S, Skutik Memikat Untuk Wanita
Spesifikasi Yamaha Mio S, Skutik Memikat Untuk Wanita

Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri memang telah meluncurkan motor entry level terbaru yang diberi nama Yamaha Mio S yang didesain dengan penampilan baru yang lebih bergaya. Hal ini dilakukan untuk menggaet konsumen dari kaum wanita.

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah menyebutkan jika produk yang satu ini merupakan ‘Mio Reborn’, sosok model terbaru dan fitur yang lengkap meski sudah cukup populer sejak tahun 2004.

“Wanita itu selalu ingin terlihat cantik makanya (Mio S) kami desain ulang. Kata kuncinya adalah smart dan sophisticated. Smart ya karena irit, sophisticated karena wanita ingin selalu tampil cantik,” ujar Dyonisius Beti di Jakarta.

Dikabarkan jika fitur-fitur terbaru Mio S antara lain lampu LED, hazard, Answer Back System, ban tubeless dengan ukuran yang lebar, ruang kaki yang lebar juga, serta tampilan baru dengan model lebih ramping diklaim akan lebih memudahkan kaum wanita dalam berkendara.

Kehadiran Mio S juga akan ikut melengkapi jajaran skutik Yamaha sebelumnya yaitu Mio Z, Mio M3 juga Yamaha Fino. Urusan harga, Mio S dibaderol dengan harga Rp 15.750.000 berstatus on the road (OTR) Jakarta. Datang dengan empat pilihan warna antara lain Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black.

Embed from Getty Images

Berikut spesifikasi Yamaha Mio S yang bisa diperhatikan:

Dimensi: P X L X T : 1870 X 685 X 1060 mm. Jarak sumbu roda : 1260 mm. Jarak terendah ke tanah : 135 mm. Tinggi tempat duduk : 750 mm. Berat isi : 94 kg. Kapasitas tangki bensin : 4,2 L. Dimensi: P X L X T : 1870 X 685 X 1060 mm. Jarak sumbu roda : 1260 mm. Jarak terendah ke tanah : 135 mm. Tinggi tempat duduk : 750 mm. Berat isi : 94 kg. Kapasitas tangki bensin : 4,2 L.

Rangka: Tipe rangka : Underbone. Suspensi depan : Teleskopik. Suspensi belakang : Unit swing. Ban depan : 80/80-14M/C 43P – Tubeless. Ban belakang : 100/70-14M/C 51P – Tubeless.

Mesin: Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC. Susunan silinder : Single cylinder. Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm. Perbandingan kompresi : 9,5 : 1. Volume silinder : 125 cc. Daya maksimum : 7,0 kW / 8000 rpm. Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm. Sistem starter : Electric & kick starter. Sistem pelumasan : Wet sump. Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L. Sistem bahan bakar : Fuel injection. Tipe kopling : Dry, centrifugal automatic. Tipe transmisi : V-belt automatic.

Kelistrikan: Sistem pengapian : TCI. Battery : YTZ4V. Tipe busi : CR6HSA.

Ditambahkan, Dyonisius mengatakan jika Mio S tidak menutup kemungkinan juga ikut menyasar kaum pria karena memiliki desain baru dengan ruang kaki yang luas sehingga cocok untuk pria dengan postur tubuh yang relatif tinggi.

Diharapkan jika produk ini akan bisa menyumbang setidaknya 50 persen dari seluruh penjualan Mio di Indonesia, sedangkan 50 persennya lagi akan dibagi dua untuk Mio M3 dan Mio Z. Yamaha Mio S juga tidak akan menggoyang pasar Yamaha Fino yang mengusung desain retro. Mio S menawarkan fungsionalitas dalam berkendara, saat Fino memberikan desain klasik untuk pengguna dari segmen selera tertentu. Awan Jakarta. YPWS.