Yamaha Lega Valentino Rossi Selamat Meski Motor Berantakan

6
Yamaha Lega Valentino Rossi Selamat Meski Motor Berantakan
Yamaha Lega Valentino Rossi Selamat Meski Motor Berantakan

Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, merasa lega dan menganggap Valentino Rossi beruntung tak sampai cedera parah setelah mengalami kecelakaan hebat. Hal itu terjadi saat menjalani tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017).

Valetino Rossi secara mengejutkan telah mengalami kecelakaan hebat di tikungan sepuluh Sirkuit Ricardo Tormo dalam sesi kedua tes berjalan kurang dari dua jam. Dikabarkan jika Motor YZR-M1 yang Rossi bawa sampai terlihat hancur, dengan bagian jok terlepas dari motornya.

Di video yang sempat diperlihatkan oleh BT Sport, sang rider sempat sampai terdiam beberapa waktu usai mengalami kecelakaan hebat. Usai pastikan tidak apa-apa, ia baru mengangkat kedua tangannya. Beruntung bagi Rossi, ia memang tidak mengalami cedera meski pakaian balap yang ia kenakan terlihat alami sobek di bagian paha sebelah kanan.

Meregalli yang merasa lega lantas mengatakan jika Rossi memang masih diliputi keberuntungan karena terhindar dari cedera serius. Pihak Yamaha memang sempat khawatir dengan kondisi Rossi setelah melihat motor M1 yang hampir tak berbentuk itu. Semakin cemas karena Rossi baru pulih dari cedera patah kakinya.

Valentino Rossi tetap berikan hasil yang positif

“Valentino Rossi sudah mengalami kecelakaan yang hebat. Kami merasa sangat senang bisa melihat dia melalui kecelakaan hebat itu tanpa cedera berarti dan dia bisa melanjutkan tes lagi,” ujar Meregalli melalui situs resmi Yamaha.

Pihak Yamaha sendiri tetap dapatkan hasil tes yang cukup positif di Sirkuit Ricardo Tormo pada hari pertama. Rossi bisa berada di posisi keempat saat rekan setimnya, Maverick Vinales, menjadi pembalap tercepat saat itu.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,519 detik. Sosok Valentino Rossi berada di posisi keempat dengan hanya terpaut 0,330 detik saja dari Vinales.

“Di hari pertama kami sanggup mengumpulkan banyak data dan akan terus membandingkan sasis yang berbeda pada tes hari keduanya. Hasil ini jelas sangat positif bagi tim dan pebalap, terutama setelah akhir yang sulit di musim 2017 kali ini,” pungkas Meregalli.

Valentino Rossi dan Vinales sendiri akan kembali menjalani tes di Sirkuit Ricardo Tormo hari ini, Rabu (15/11/2017), sebelum bisa memasuki masa liburnya. Awan Jakarta. YPWS.