Yamaha Tolak Opsi Cari Ganti Valentino Rossi Untuk GP Misano 2017

23
Yamaha Tolak Opsi Cari Ganti Valentino Rossi Untuk GP Misano 2017
Yamaha Tolak Opsi Cari Ganti Valentino Rossi Untuk GP Misano 2017

Awanjakarta.com – Yamaha dengan tegas telah menolak opsi cari pengganti sosok Valentino Rossi untuk GP Misano 2017. Tidak bisa ditawar lagi.

Ya, pihak Yamaha langsung menolak mentah-mentah opsi untuk menggantikan Valentino Rossi di GP Misano 2017. Menolak tegas tak peduli meskipun rider Italia baru saja mengalami kecelakaan dan menjalani terapi penyembuhan. Perawatan ini membuatnya hilang minimal 30 hari.

Dengan sikap tegas tersebut, Yamaha kini hanya akan memaksimalkan nama Maverick Vinales sebagai pembalap tunggal di Grand Prix San Marino akhir pekan nanti. Marca mengabarkan jika dalam sebuah pernyataan resmi Yamaha pada hari Senin (04/09/2017) disebutkan rider Spanyol Maverick Vinales akan menjadi satu-satunya pebalap mereka yang diturunkan untuk GP San Marino.

Maverick Vinales sendiri saat ini masih ada di urutan ketiga dalam klasemen pembalap. Punya 13 poin lebih sedikit jika harus dibandingkan dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang ada di pucuk. Sementara Valentino Rossi, dengan koleksi 157 poin, berjarak 26 poin dari Dovi. Selisih bisa melebar, apalagi Rossi bukan hanya absen di GP San Marino saja, tetapi juga di GP Aragon Spanyol pada 24 September 2017.

Valentino Rossi jadi kasus tidak biasa

Sebelumnya, kecelakaan motorcross yang menimpa Valentino Rossi sontak membuatnya harus absen selama 30 hingga 40 hari. Hal ini biasa memancing tim sang pembalap untuk memasang penggantinya. Bisa berupa rider tes atau pembalap tim satelit yang kecipratan untung dinaikkan sementara. Bagaimanapun juga sebuah tim harus bersaing untuk memperebutkan posisi terhormat mereka. Sikap Yamaha untuk kasus Rossi jelas tidak biasa.

Movistar Yamaha sendiri saat ini masih ada di urutan pertama dalam klasemen tim dengan koleksi 327 poin, hanya unggul lima saja dari kubu Repsol Honda. Di klasemen manufaktur, Yamaha juga ada di posisi teratas dengan selisih tujuh angka saja dari Honda. Mereka tetap tidak menunjuk pengganti Valentino Rossi di Misano.

Sementara balap motor MotoGP 2017 sendiri masih menyisakan setidaknya enam balapan lagi. Valentino Rossi masih diperkirakan baru bisa turun di GP Jepang yang dimainkan di Sirkuit Motegi pada 15 Oktober 2017. Sepanjang musim ini The Doctor baru dapat satu kemenangan di Assen; dan empat kali menembus podium. Hasil tersebut masih jauh dari kata cukup untuk menaikkan Yamaha kembali ke jalur juara mereka. YPWS.