Film James Bond Perempuan Kini Berpeluang Diproduksi

Film James Bond Perempuan Kini Berpeluang Diproduksi. Sosok pemeran serial X-Files, Gillian Anderson tertarik untuk jadi pemerannya.
Film James Bond Perempuan Kini Berpeluang Diproduksi. Sosok pemeran serial X-Files, Gillian Anderson tertarik untuk jadi pemerannya.

Dikabarkan jika produser film James Bond, Barbara Broccoli, sampai langsung merespons adanya isu kemungkinan pemeran Bond di film terbaru, Daniel Craig, bakal digantikan oleh seorang aktor berkulit hitam atau aktris di film selanjutnya. Jelas perubahan yang berani jika dilakukan.

Jika benar terjadi, hal ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Beberapa film lengendaris pada masanya seperti Ghostbuster atau Ocean Eleven sudah melakukan hal ini meski respon pasar tidak terlalu menggembirakan bagi pembuatnya.

Sementara itu, Idris Elba sebelumnya sempat disebut-sebut sebagai pemeran Bond selanjutnya. Di sisi lain, tahun lalu Gillian Anderson (X-Files) juga sempat itukan menunjukkan ketertarikannya dalam memerankan Bond dengan mengunggah sebuah poster buatan fan yang menampilkan dirinya sebagai agen rahasia tersebut.

“Ini Bond. Jane Bond. Terima kasih kepada semua atas suaranya! (Dan maaf, saya tidak tahu siapa juga yang membuat poster ini tapi saya menyukainya!) #BondSelanjutnya,” cuit Anderson pada saat itu melalui akun Twitter resmi miliknya dengan antusias.

Netizen Internasional memberikan beragam pendapat terkait hal ini saat sebagian besar penggemar setia Bond tidak terlalu menanggapi dengan antusias. Sebagian penggemar film lebih menjagokan nama lain sesuai idola mereka masing-masing untuk pemeran Bond perempuan.

Semua penggemar dunia layar lebar juga tahu jika ketujuh aktor yang pernah memerankan karakter Bond sejak film itu pertama kali dibuat pada 1962 adalah para pria kulit putih. Hal itu tak membuat produser filmnya merasa ada halangan untuk membuat perubahan di masa kini.

Film James Bond bisa alami perubahan untuk merefleksikan waktu

“Semua film ini sendiri cenderung merefleksikan waktu, jadi kami akan selalu mencoba untuk sedikit melewati batas sebisa mungkin,” ujar Broccoli melalui Daily Mail saat ditanya apakah aktor berkulit hitam atau aktris bisa menjadi pemeran Bond selanjutnya di serial waralaba legendaris tersebut.

“Segalanya masih mungkin saja untuk bisa terjadi. Sekarang ini (pemeran Bond) adalah Daniel Craig, dan saya sangat senang dengan Daniel Craig, tapi siapa tahu apa yang terjadi di masa depan?”

Nama Daniel Craig sendiri sudah bergabung dengan waralaba Film Bond pada tahun 2006 silam dengan Casino Royale dan disusul dengan Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015).

Meski sempat muncul kabar jika Spectre adalah karya Craig terakhir untuk Bond, namun pada awal tahun ini dikonfirmasi bahwa Craig akan kembali memerankan karakter itu untuk film Bond yang ke- 25 yang bakal dirilis pada 2019 mendatang. Meski masih lama, namun hal ini disambut antusias oleh semua penggemarnya.

NME mengabarkan jika aktor Happy Valley dan McMafia James Norton sebelumnya sempat disebut-sebut akan menggantikan Craig di film ke-25. Namun, beberapa waktu lalu ia sudah membantah kabar ini.

“Sangat menyenangkan ya, luar biasa dan membuat saya jadi tersanjung untuk terlibat dalam perbincangan itu, tapi semua itu hanya sebuah rumor dan hanya bisa sejauh itu saja,” ujarnya. Awan Jakarta. YPWS.