Perempuan Gangguan Jiwa Melahirkan Di Depan Ruko Kota Medan

Perempuan Gangguan Jiwa Melahirkan Di Depan Ruko Kota Medan ini sontak kagetkan dunia maya Tanah Air.
Perempuan Gangguan Jiwa Melahirkan Di Depan Ruko Kota Medan ini sontak kagetkan dunia maya Tanah Air.

Telah beredar video yang menunjukkan seorang wanita alami gangguan jiwa atau perempuan gangguan jiwa melahirkan di depan sebuah ruko. Bila diperhatikan berdasarkan keterangan yang dituliskan akun Instagram yang mengunggah video itu, kejadian terjadi di depan Ruko Jalan Karya Wisata, kota Medan.

Terlihat pada video tersebut, dua orang karyawan sebuah toko di sana ikut membantu proses persalinan, kemudian membawanya ke klinik terdekat. Akun tersebut juga tak lupa menyertakan beberapa foto saat di klinik hingga wajah bayi mungil itu.

“Alhamdulillah, ibu dan anaknya selamat. Cantikkk… Sehat dan panjang umur yes deekk.. Minceuk berharap ada keluarganya yang kenal atau siapapun yang berhati mulia mau menjaga dan merawat mereka (terutama bayinya). Mohon juga pada pemerintah setempat segera ambil tindakan supaya ibu dan anak tidak terlantar dan dapat asupan gizi dengan baik,” keterangan yang menyertai gambar kejadian tersebut.

“Seorang Wanita yang mengalami gangguan kejiwaan telah melahirkan seorang anak perempuan di depan Ruko jalan Karya Wisata Medan. Seorang Karyawan French cake dan bread shop yang ikut membantu di setiap prosesnya dan membawa ibu serta bayinya ke klinik terdekat. Ibu dan bayi dalam keadaan sehat sekarang.”

“Minceuk Salut sama kakak-kakak ini, mereka menolong tanpa memandang siapa pun itu. Salut sama semua yang baik hati ikut andil dalam kejadian ini…,” lanjut akun itu lagi.

Perempuan Gangguan Jiwa Melahirkan kagetkan netizen

Sontak video ini langsung mengundang ribuan komentar dari netizen Tanah Air yang bersimpati pada sang perempuan gangguan jiwa yang melahirkan tersebut.

“Cantik banget dedek bayinya. Ya ampun. Semoga sehat selalu dan ibu diberikan kesehatan yang berlimpah supaya bisa menjaga anaknya kelak setelah sehat. Aamiin.. Dan si dedek sehat selalu dan semoga ada yang membantu ngerawat. Aamiin,” komentar pemilik akun @yolarossalinakrn.

“Kadang kasihan melihat perempuan yang mengalami gangguan jiwa seperti ini.. Pasti jadi inceran laki-laki bangsat untuk memuaskan nafsu setannyaa. Udah seperti ini siap coba yang mau tanggung jawab.. Cuma dia sendiri yang ngerasain itupun gak tahu gimana cara dia ngungkapinnyaa. Semoga kelak anaknya jadi anak yang berguna untuk bangsa dan angkat derajat ibunya.. sukses dunia akhirat aamiin,” sambut pemilik akun @widya_lay.

“Ya Allah kok tega ya yang melakukannya sampai si ibu hamil. Alhamdulillah anaknya gak apa-apa untung ada mbak-mbak yang baik mau nolongin,” komentar dari pemilik akun @hafizsari.

“Itu siapa yang hamilin yak kok tega begitu.. dalam keadaan begitu sempet-sempetnya gitu loh.. Astaghfirullah.. Tapi Alhamdulillah anaknya lahir dengan selamat.. Cakep lagi.. Semoga Allah selalu melindungi ibu dan anak ini.. Aamiin,” tulis @iea_knowles

Warganet ikut berharap ada orang yang bersedia mengadopsi bayi malang tersebut. Semoga sang anak dan ibu bisa hidup dengan lebih baik lagi saat ini dan masa yang akan datang.

Kasubag Humas RSUD Buleleng Ketut Budiantara telah mengatakan jika bayi berjenis kelamin perempuan itu telah diterima oleh pihaknya sekitar pukul 01.30 Wita di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan langsung dirujuk ke ruang NICU untuk dirawat di dalam inkubator.

“Anggota tubuhnya semua lengkap dan normal. Berat badan tercatat 2,6 kilogram serta panjang 48 sentimeter. Saat diterima kondisi bayi mengalami hipotermia sehingga harus dimasukkan ke dalam inkubator untuk menstabilkan suhu tubuhnya. Namun saat ini kondisinya sudah mulai membaik,” jelasnya terkait Perempuan Gangguan Jiwa Melahirkan di depan ruko kota Medan tersebut. Untuk mengetahui¬†videonya¬†klik di sini.¬†Awan Jakarta. YPWS.