Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

176

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Awan Jakarta – Seorang bernama Putra Kandias hebohkan netizen karena mengaku datang dari tahun 2035 ke masa kini untuk sebuah misi. Ia ingin memberitahukan kepada masyarakat Indonesia tentang datangnya bencana. Ia klaim pulau Jawa segera tenggelam.

Putra Kandias dengan yakin mengatakan di masanya sudah tidak ada lagi Pulau Jawa karena pulau tersebut tenggelam. Indonesia juga hanya tinggal menyisakan Sumatera dan Kalimantan.

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Awanjakarta.com memperingatkan pembaca agar tidak terlalu mempercayai kabar ini karena apa yang ia sampaikan belum tentu benar. Redaksi memberitakan hanya dikarenakan meski singkat, namun kabar ini sanggup menyita banyak perhatian netizen dan layak untuk diangkat untuk mengambil pelajaran dari kejadian ini (silahkan Anda bahas dari segi agama, ilmu pengetahuan, dan psikologi).

Hal ini sejatinya bukan hal yang baru. Beberapa waktu lalu dunia dihebohkan dengan kesaksian-kesaksian John Titor, pria yang mengaku datang dari tahun 2036. Kesaksiannya membuat merinding para pembaca.

Titor mengklaim akan terjadi perang nuklir sementara Amerika Serikat akan terbelah menjadi lima negara. Walaupun tak sedikit ‘ramalan’ John Titor yang meleset, banyak juga yang percaya ia benar-benar datang dari masa depan.

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Kini ada lagi Putra Kandias yang muncul di facebook dengan gaya yang mirip. Ia mengaku datang dari tahun 2035. Entah ia adalah seorang penghayal kelas berat atau hanya sekedar mencari sensasi, Kandias yang lahir pada 21 Mei 2016 berkata semua kejadian pada tahun 2014 tercantum dalam buku sejarah di sekolah-sekolah pada eranya. Kandias datang dengan menggunakan mesin waktu paling canggih tahun 2035.

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Dalam sebuah postingan di salah satu group facebook “Mencari Penghuni Langit” dia memperkenalkan diri dan memberi peringatan yang akan terjadi dan yang sudah terjadi di masa depan, yang secara cepat disambar ribuan komentar yang membanjiri postingannya.

“Selamat malam. Salam kenal untuk semuanya. Sebelumnya saya minta maaf kalau saya lancang memperkenalkan diri disini. Nama saya Putra Kandias, saya berasal dari masa depan tepatnya dari tahun 2035, tujuan saya kembali ke tahun 2014 adalah dalam menjalankan sebuah misi, saya di suruh menginformasikan kepada kalian semua penduduk bumi di Tahun 2014 agar berhati-hati karena akan ada bencana besar yang melanda Indonesia di awal tahun 2015, bersiaplah saudara-saudara,” demikian isi postinganya, yang dipublish akun Putra Kandias pada, Kamis malam (13/11/2014).

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Satu persatu, ia pun membalas dan menjawab beragam komentar dan pertanyaan yang diajukan padanya, meski banyak juga yang akhirnya mem-bully dirinya akibat pengakuan-pengakuan yang dianggap tidak masuk akal.

Dalam kesaksian Kandias Indonesia akan mengalami bencana sejak tahun 2015. Indonesia tinggal memiliki Sumatera dan Kalimantan. Jawa tenggelam, sementara Sulawesi dan Nusa Tenggara menjadi negara sendiri. Perang nuklir akan terjadi pada 2017 yang menandai Perang Dunia III.

“Misi ku yang pertama adalah mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa akan terjadi bencana besar di awal tahun 2015, misi ke 2 adalah mencari seorang anak indigo(maaf saya tidak bisa menyebutkan namanya) beliau akan saya bawa ke tahun 2035 dan yang ke 3 adalah saya harus merahasiakan apa tujuan saya membawa anak indigo tsb ke tahun 2035 serta merahasiakan di mana posisi mesin waktu saya,” tulisnya lagi.

 

Ia megaku saat ini berumur 19 tahun, dengan menyebutkan tanggal kelahirannya pada 21 Mei 2016. Dalam postingan itu ia juga mengaku kalau saat ini sedang duduk di bangku kuliah di kampus New Indonesia University 2034, sebagai salah satu mahasiswa terbaik di kampusnya.

Putra Kandias juga mengungkapkan beberapa kejadian aneh di masa depan yang cukup unik dan kontroversial yang memancing komentar dari para facebooker. Diantranya, bahwa dia mengaku sudah mengetahui kalau tahun 2014 Persib akan menjadi juara Indonesia Super League (ISL) tahun 2014, yang menurutnya merupakan liga terakhir yang digelar, akibat di tahun 2015 Indonesia sudah porak-poranda.

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan Bahan Bakar Minyak (BBM) naik di bulan Desember. Selain itu, di tahun 2017 akan terjadi perang nuklir atau yang ia sebut sebagai perang dunia ke III yang membumi hanguskan Amerika.

Begitu juga, dengan kondisi Indonesia di masa depan, ia menuturkan dengan bencana yang dasyat itu, pulau Jawa akan terendam, dan negara kesatuan Indonesia hanya menyisakan 2 pulau yaitu, Sumatera dan Kalimantan, sedangkan Sulawesi dan Nusa Tenggara menjadi negara sendiri. Ia menuturkan kejadian-kejadian itu sudah tertulis dalam buku pelajaran sejarah yang mereka pelajari di dunianya.

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Kandias menegaskan misinya tidak hanya sebatas memberitahukan rentetan bencana yang melanda Indonesia. Ia tengah mencari anak indigo yang identitasnya dirahasiakan. Nantinya sang anak indigo istimewa itu akan dibawa ke tahun 2035. Namun Kandias tidak mau bercerita ada urusan apa sehingga hanya satu anak indigo spesial yang berhak dibawanya serta ke masa depan.

Belum diketahui persis akan kebenaran informasi ini, begitujuga terkait keberadaan remaja yang mengaku dari dunia masa depan itu. Ia menyampaikan akun facebook yang ia gunakan merupakan akun facebook milik anak dari pemilik rumah yang ia tempati. Begitu juga mengenai motif, belum diketahui apa motif dari postingan-postingan yang ia tulis itu. Namun dari banyak pihak yang memberikan komentar, Putra Kandia disebut hanya bertujuan untuk mencari sensasi.

- Putra Kandias Mengaku Datang dari Tahun 2035, Klaim Pulau Jawa Segera Tenggelam!

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan jika hari itu, Kamis (13/11/2014) merupakan hari terakhir baginya berada di dunia yang saat ini, 2014.

Bila ia adalah seorang penghayal kelas berat, apa yang ia lakukan telah berhasil menyita perhatian banyak orang. Untuk mencegah dilacaknya keberadaan dirinya maka ia memilih hanya sebentar muncul, untuk kemudian bisa jadi mentertawakan orang-orang yang telah percaya dengan omongannya. YLWS.