Social Media Specialist Sebagai Profesi Asyik Terkini

17
Social Media Specialist Sebagai Profesi Asyik Terkini

Awanjakarta.com – Social Media Specialist sebagai Profesi asyik terkini sangat cocok untuk Anda yang tidak bisa jauh dari dunia media sosial.

Berkembangnya era digital saat ini ternyata juga ikut menambah daftar profesi yang bermain di dalamnya. Bermodal laptop dan keterampilan bersosial media saja, Anda bisa mendapat penghasilan tambahan yang bisa dikerjakan di rumah atau tempat cozy lainnya. Salah satu profesi yang sekarang cukup banyak dicari merupakan Social Media Specialist.

Apa pula itu Social Media Specialist? Sekilas kelihatannya sih hanya main medsos aja kerjanya. Tapi, ternyata profesi ini bukan pekerjaan sembarangan untuk dilakukan.

Berikut yang perlu diperhatikan untuk profesi yang satu ini. Social Media Specialist:

Wajib Update Informasi dan Tren Terbaru.

Ya, social media specialist wajib buat keep update tentang berbagai informasi dan tren terbaru. Hal ini sangat penting apalagi perkembangan dunia digital itu sangat cepat hingga hitungan menit. Jangan sampai brand yang Anda manage akun medsosnya sampai mendapat predikat kudet alias kurang update hanya karena tak tanggap dengan apa aja yang lagi tren saat ini.

Selain lewat status atau tweet, update konten juga bisa dilakukan dengan mengirimkan tautan yang sesuai tema, sharing foto atau video yang sedang jadi tren. Social media specialist biasanya juga menjadi rujukan dari pembuat konten untuk memberi saran dan masukan tentang konten kreatif apa yang saat ini lagi hype untuk diperhatikan dalam pengambilan keputusan dan aksi selanjutnya.

Harus Membangun Engagement di Media Sosial.

Engagement di media sosial itu sangat penting untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap brand yang Anda kelola. Harus mampu membangun hubungan baik dengan para follower di medsos dengan terus update kontennya. Tugasnya juga termasuk menyapa para follower, mention brand lain yang menjalin kerja sama, membuat event berupa giveaway atau kuis, hingga merespon tiap keluhan yang ada.

Harus Bisa Meningkatkan Trust dan Kredibilitas Brand.

Membangun trust dan kredibiltas brand juga menjadi tanggung jawab karir yang satu ini. Jadi, kalau ada pemberitaan yang kurang positif di berbagai medsos, Anda wajib untuk melakukan klarifikasi. YPWS.