Cara Badan Lansing Lagi Setelah Proses Melahirkan

Cara Badan Lansing Lagi Setelah Proses Melahirkan
Cara Badan Lansing Lagi Setelah Proses Melahirkan

Awanjakarta.com – Cara Badan Lansing Lagi Setelah Proses Melahirkan dalam artikel ini sejatinya tidak sulit untuk Anda lakukan. Setidaknya ada lima cara sederhana yang bisa dilakukan.

Para bumil alias Ibu Hamil kerap mengonsumsi banyak makanan bernutrisi untuk buah hati tercinta. Dampaknya jelas, ibu yang setelah melahirkan akan mengalami kenaikan berat badan. Bentuk fisik setelah melahirkan cenderung berubah drastis.

Bagi sebagian perempuan, hal ini berarti masalah saat sebagian lainnya tidak mempermasalahkan. Peran pasangan juga ikut menentukan dalam sikapi hal yang satu ini. Meski begitu, cukup wajar jika Anda ingin memiliki tubuh yang langsing lagi seperti sebelum masa kehamilan dan proses melahirkan.

Demi bisa mendapatkan badan langsing seperti sebelum hamil, lakukanlah beberapa hal ini seperti dilansir dari Webmd.com, Selasa (26/09/2017). Cara Badan Lansing Lagi Setelah Proses Melahirkan:

1. Menyusui. Ibu yang menyusui anaknya cenderung bisa membantu menuruni berat badan. Menyusui secara eksklusif bisa membatu kembali ke bentuk tubuh sebelumnya. Menyusui bukan hanya memberikan manfaat baik bagi bayi, hal ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Meski begitu, Anda tetap harus terus mendapatkan asupan makanan yang cukup untuk dapat menyusui buah hati tercinta. Jangan lupa juga dengan olahraga ringan disaat ada waktu.

2. Tetap menjaga pola makan. Diet bukanlah tidak makan maupun mengurangi porsi makan secara drastis. Setelah melahirkan, tubuh masih perlu asupan makanan yang cukup juga. Mulailah dari mengkonsumi makanan yang berlemak, dan melanjutkan dengan olahraga ringan.

Anda harus memastikan asupan buah-buahan, sayuran dan makanan protein seperti daging agar tetap bisa dikonsumsi. Setelah jalani proses melahirkan, Anda harus usahakan untuk mendapatkan minimal 1.600 kalori per harinya.

3. Tetap banyak bergerak. Setelah melahirkan, Anda memang disarankan untuk tidak melakukan olahraga berat, termasuk gym. Ganti olahraga berat dengan banyak bergerak yang ringan-ringan saja.

Secara tidak langsung, tubuh Anda bergerak lebih banyak dari biasanya saat mengurus buah hati dan kegiatan rumah tangga lainnya. Hal ini bisa ikut membantu tubuh dalam membakar lemak, hingga pada akhirnya penurunan berat badan.

4. Minum yang Banyak. Minumlah banyak air putih, dan mempersiapkan persedian air putih kemanapun Anda pergi dalam porsi tidak terlalu berlebihan tentunya. Dengan meminum air yang banyak, dapat mempercepat metabolisme tubuh agar bisa beraktifitas dengan baik.

5. Usahakan waktu tidur yang cukup. Anda tampaknya sulit memiliki waktu tidur yang teratur saat memiliki bayi. Kurang tidur akan membuat Anda jadi mudah stres, dan emosi tidak stabil. Dengan waktu tidur yang cukup, Anda bisa jadi lebih bersemangat untuk melakukan banyak hal. Untuk itu, pastikan mendapatkan tidur 7-8 jam per malamnya. Peran suami diperlukan untuk hal ini. Diskusilah dengan pasangan Anda untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. YPWS.