Bahaya Nonton Televisi Lebih Dari 2 Jam Yang Mengerikan

Bahaya Nonton Televisi Lebih Dari 2 Jam Yang Mengerikan
Bahaya Nonton Televisi Lebih Dari 2 Jam Yang Mengerikan

Awanjakarta.com – Bahaya Nonton Televisi Lebih dari 2 Jam yang mengerikan sangat perlu untuk Anda ketahui. Meski sepele, namun bisa berdampak sangat membahayakan.

Umumnya, orang sangat malas untuk melakukan diet. Selain membatasi diri dari makanan favorit, program diet juga kerap membuat tubuh menjadi kurang bersemangat.

Alasan lain yang menyebabkan banyak orang terutama para wanita menghindari diet adalah tidak punya waktu untuk menyiapkan dan membuat menu makanan sehat bagi mereka.

Memang tak bisa dimungkiri kehidupan di era modern seperti sekarang membutuhkan mobilitas yang tinggi dan selalu ingin serba cepat. Alhasil, banyak yang lebih memilih nonton televisi saja hingga 2 jam sambil ngemil atau bahkan sekalian sampai makan besar tanpa ingat waktu.

Namun Anda perlu mengetahui bahwa sebenarnya ada beberapa cara dan jenis makanan yang bisa menurunkan bobot tubuh tanpa perlu repot berdiet. Berikut uraiannya Bahaya Nonton Televisi berlebihan dengan konsumsi makanan berbahaya tersebut:

1. Hindari minuman bersoda
Minuman bersoda punya kandungan gula yang luar biasa banyak. Belum lagi kandungan tambahan kafein dan kalori yang bisa membuat tubuh makin melar dari sebelumnya. Jika Anda nonton TV terus-terusan sambil minum minuman bersoda, ya makin ndut lagi.

2. Minum banyak air putih
Minum banyak air putih dapat mengeluarkan dan menimalisir racun dalam tubuh. Air putih juga tak memiliki kalori yang bisa menambah bobot tubuh. Jadi, sebelum makan, ada baiknya meminum air putih terlebih dahulu untuk menjaga porsi asupan sehari-hari.

3. Naik tangga
Hindari lift atau eskalator. Sebaliknya, cobalah untuk naik turun gedung dengan tangga. Selain membakar kalori, juga baik untuk kesehatan jantung. Daripada malas-malasan nonton televisi seharian, mending naik-turun tangga biar sehat.

4. Makan tak terburu-buru
Makanlah perlahan dan rasakan tiap makanan yang Anda makan. Tentunya cara makan ini lebih bersahabat bagi lambung Anda dan membuat Anda jadi terhindar dengan makan porsi banyak.

5. Sadar kapan kenyang
Sadarlah kapan waktu Anda kenyang dan berhenti makan jika terasa perut sudah kenyang. Makan berlebihan dapat menjadi kebiasaan buruk. Tayangan televisi yang lagi asyik disaksikan bisa membuat Anda jadi tak tahu kapan harus berhenti makan.

6. Jangan stres
Stres dapat memicu seseorang untuk mengonsumsi makanan lebih banyak. Pengalihan stres dengan makanan banyak dilakukan orang-orang perkotaan.

7. Hindari nonton televisi terlalu lama
Penelitian mengungkapkan, jika seseorang menonton televisi lebih dari dua jam sehari, maka bobot tubuhnya berpeluang besar untuk terus bertambah. Bahaya Mengerikan Nonton Televisi Lebih dari 2 Jam adalah kegemukan. Berat badan terlalu berlebih jelas membahayakan dan mengerikan bagi kesehatan. YPWS.