Bahaya Sering Minum Bubble Tea Yang Wajib Diketahui

Bahaya Sering Minum Bubble Tea Yang Wajib Diketahui

Awanjakarta.com – Bahaya Sering Minum Bubble Tea dalam pembahasan kali ini perlu diketahui untuk pencegahan hal yang tidak diinginkan.

Bubble tea atau bagi sebagian masyarakat sering menyebutnya dengan kata ‘boba’ merupakan teh yang masih cukup mudah ditemui di pasaran. Manis, lezat, disajikan dengan menarik jadi membuat minuman ini eksis.

Anda tetap perlu berhati-hati, sekali lagi diingatkan jika mengonsumsi bubble tea SECARA BERLEBIHAN malah membahayakan kesehatan. Teh sendiri bisa memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh seperti mengandung antioksidan.

Teh juga dapat menangkal radikal bebas yang merugikan kesehatan. Bubble tea tidak terlalu memiliki manfaat yang sama. Minuman ini juga tidak disarankan untuk dikonsumsi terlalu sering.

Masih ingat kejadian di China saat dokter menemukan 100 boba dari minuman ini yang ‘nyangkut’ di saluran penceraan seorang gadis. Insider melaporkan jika perempuan berusia 14 tahun itu awalnya mengeluhkan sakit perut yang tak kunjung sembuh.

Setelah diperiksa dokter, ternyata ditemukan 100 bola boba dari minuman Bubble Tea yang tidak dicerna oleh usus sang gadis. Dr. Rabia De Latour menjelaskan jika manusia bisa mencerna bola-bola tersebut, namun dalam jumlah yang wajar. Bahaya sering minum Bubble Tea setidaknya ada tiga.

Berikut bahaya sering minum Bubble Tea:

  • Bisa membuat sakit perut atau sembelit.
  • Bisa membuat gigi berlubang.
  • Menambah berat badan.

Bisa membuat sakit perut atau sembelit. Bola Boba atau Pearl rendah kandungan nutrisi, termasuk serat yang diperlukan untuk penceranaan. Mengonsumsi bubble terlalu sering lantas bisa memicu sembelit atau sakit perut. Tambahan zat guar gum sebagai bahan campuran di dalam pearl juga bisa memicu sakit perut.

Bisa membuat gigi berlubang. bubble tea memiliki campuran gula, teh, susu, gula, yang dikonsumsi dingin-dingin. Susu jelas baik untuk kesehatan gigi, masalahnya bahan-bahan tambahan lainnya malah membuat Anda jadi rentan mengalami masalah gigi berlubang. Gula plus bahan tambahan lain dapat diubah menjadi zat asam oleh bakteri di dalam mulut. Asam itu lantas mengikis enamel gigi hingga gigi jadi berlubang.

Menambah berat badan. Masalah lain yang ditimbulkan oleh minuman ini (jika terlalu sering dikonsumsi) adalah kenaika berat badan. Minuman ini mengandung susu, sirop, creamer, perasa buatan, dan beragam bentuk gula lainnya malah bisa merugikan kesehatan jika diminum dalam jumlah banyak atau sering.

Satu gelas bubble tea ukuran 500 ml dengan pearl atau bola boba mengandung sekitar 500 kalori. Bola-bola boba yang terbuat dari tapioka dengan bahan dasar singkong itu ikut menambah 200 kalori dari 500 kalori tersebut.

Lantas, apakah kita harus menjauhi bubble tea? Tidak juga. Penekanan masalah dari yang sudah disampaikan adalah; bisa membahayakan kesehatan JIKA DIKONSUMSI SECARA BERLEBIHAN. So, bagi Anda yang merupakan penggemar minuman ini, silahkan tetap meminumnya. Tapi jangan terlalu sering yaa.. YPWS.