Cara Merawat Sepatu Wanita Branded Tanpa Ribet dan Tetap Sehat

Anda harus mengetahui cara merawat sepatu wanita branded tanpa ribet dan tetap sehat. Perawatan yang benar memang bisa ikut menjaga kesehatan kaki Anda. Pic: fashionlady
Anda harus mengetahui cara merawat sepatu wanita branded tanpa ribet dan tetap sehat. Perawatan yang benar memang bisa ikut menjaga kesehatan kaki Anda. Pic: fashionlady

Kenapa harus membahas cara merawat sepatu wanita branded tanpa ribet dan tetap sehat? Karena masih cukup banyak wanita yang suka mengkoleksi atau memiliki banyak sepatu tetapi tidak dapat merawatnya dengan baik.

Hal ini semakin bertambah terlebih dengan banyaknya online shop sepatu wanita, maka akan semakin banyak koleksi yang akan memenuhi lemari. Apalagi jika sepatu yang dimiliki memiliki harga yang cukup tinggi, maka akan sayang sekali jika koleksi yang diiliki tidak dirawat dengan baik.

Maka cara merawat sepatu yang benar sangat anda butuhkan, berikut ini beberapa tips merawat sepatu wanita agar tetap awet atau cara merawat sepatu wanita branded tanpa ribet dan tetap sehat:

  1. Jangan di tumpuk semuanya secara serampangan. Salah satu tips penting memang menyasar saat penyimpanan. Sering kali karena lelah secara sengaja atau tidak Anda akan menumpuk sepatu dengan sepatu lainnya karena agak malas untuk menaruhnya secara benar dan teratur. Usahakan untuk tidak menumpuk dan cobalah menaruh semua koleksi Anda secara satu persatu dengan rapih.
  2. Cuci sepatu setiap minggunya. Tips selanjutnya adalah jangan lupa untuk membersihkan atau mencuci sepatu kesayangan Anda setidaknya 1 kali setiap minggunya. Hal ini berguna untuk membersihkan noda yang menempel jangan sampai noda tersebut lama karena akan makin sulit membersihkannya. Jangan lupa juga untuk mengeringkannya setelah dicuci.
  3. Bungkuslah dengan baik. Ya, Anda bisa membungkus sepatu kesayangan dengan plastik atau box saat membeli sepatu agar terhindar dari debu dan kotoran lain pada saat penyimpanan. Bisa juga dengan kertas polos. Dan jangan lupa juga untuk diberi anti lembab atau anti jamur agar sepatu anda tidak jamuran saat penyimpanan dalam beberapa waktu lamanya.
  4. Hindari sering terkena air. Selain sepatu menjadi lebih kotor karena terkena air, juga dapat merubah warna pada sepatu dan juga dapat membuat lem pada sepatu kehilangan kekuatannya.

Cara merawat sepatu wanita branded jenis kulit

Salah satu sepatu yang kerap dikoleksi adalah dari jenis berbahan kulit. Jika sepatu kulit
branded Anda gunakan setiap hari untuk beraktifitas, tentunya harus dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Nah, berikut ini beberapa tips merawat sepatu wanita dengan cara yang benar namun tetap tidak terlalu ribet:

  1. Simpan sepatu di tempat khusus. Sebaiknya simpan sepatu kesayangan di tempat yang tepat, seperti lemari atau rak sepatu. Jangan meletakkan sepatu kulit hingga bersentuhan dengan sepatu lainnya, karena hal ini malah dapat menyebabkan kulit lecet. Bersihkan rak sepatu Anda setidaknya satu bulan sekali agar debu dan kotoran tidak banyak menempel pada sepatu.
  2. Hindari sering terkena air. Ya, sepatu kulit mempunyai serat asli yang tidak bisa terkena
    berbagai sembarang sabun dan juga air. Jika sepatu tetap terkena noda minyak atau kotoran, jangan langsung mencucinya dengan air. Sebaiknya sikat terlebih dahulu dengan menggunakan sikat gigi atau kain yang basah. Anda juga bisa menggunakan saddle soap atau cream yang memang dikhususkan untuk merawat sepatu kulit.
  3. Jauhkan dari paparan Sinar Matahari langsung. Jika Anda selesai mencuci sepatu, sebaiknya jemur ditempat yang mendapat sinar matahari dan angin yang cukup baik. Jangan langsung menjemurnya di tempat yang terpapar sinar matahari langsung, seperti di atas atap rumah misalnya.
  4. Gunakan spray-on waterproofing. Spray-on waterproofing sendiri merupakan zat khusus yang bisa membuat sepatu kulit jadi tahan terhadap air. Semprotkan spray-on waterproofing setelah sepatu dibersihkan, dan tunggu beberapa menit hingga kering. Jangan terlalu sering juga mengunakan zat yang satu ini, karena malah akan membuat serat asli sepatu kulit tertutup dan kurang mendapatkan udara.

Kesehatan - Cara Merawat Sepatu Wanita Branded Tanpa Ribet dan Tetap Sehat

Cara merawat sepatu wanita branded model High Heels

Sepatu high heels branded dipercaya mampu membuat penampilan seorang wanita semakin menarik lagi. Dengan memakai sepatu model ini, wanita kerap akan terlihat cantik, feminin, serta kaki terlihat lebih jenjang. Karena hal ini jugalah banyak wanita mengkoleksi high heels dengan berbagai model dan warna.

Sip, berikut ini beberapa Cara Merawat Sepatu Wanita Branded model High Heels dengan cara yang benar namun tetap tidak terlalu ribet:

  1. Cucilah dengan Air Hangat. Bersihkan dahulu debu-debu dan kotoran yang menempel pada high heels. Setelah itu cuci high heels dengan cara mengelapnya dengan air hangat secara perlahan. Ingat, jangan langsung menyiram sepatumu dengan air, ya. Hal ini malah bisa menyebabkan lem akan terlalu mudah mengelupas. Cukup dengan mengusapnya dengan spon atau lap kain yang lembut yang terlebih dahulu dicelupkan air hangat dan diusap secara perlahan.
  2. Gunakan Moisturizer Khusus untuk sepatu High Heels berbahan kulit. Jika sudah kering Anda bisa mengolesinya dengan moisturizer sebelum high heels disimpan. Jangan sepelekan pengolesan pelembab pada sepatu jenis ini, karena ini juga sangat penting agar warnanya tidak memudar. Anda bisa menggantinya dengan lotion yang biasa Anda pakai, ini juga mampu melindungi warna high heels selama penyimpanan. Pastikan juga mengolesinya secara merata.
  3. Gunakan Suede Protector untuk High Heels yang berbahan Suede. Suede protector sendiri digunakan untuk melindungi sepatu suede kesayangan Anda dari gangguan debu dan kotoran. Semprotkan merata secara rutin pada sepatu, bahkan jika perlu setiap Anda ingin mengenakannya. Anda bisa membeli suede protector ini di toko-toko sepatu atau di hypermarket langganan Anda.
  4. Rajin bersihkan bagian bawah sepatu dengan sikat. Nah, untuk membersihkan bagian bawah sepatu, Anda bisa mempergunakan sikat gigi atau sikat yang berbulu halus. Sikatlah dengan pelan-pelan agar tidak sampai membuatnya rusak.
  5. Keringkan di tempat yang teduh setelah proses pencucian. Untuk mengeringkan sepatu yang telah dicuci, cukup dengan mengangin-anginkannya di tempat yang teduh. Jangan pernah menjemur sepatu kamu di bawah matahari secara langsung.
  6. Jangan sembarangan menyimpan sepatu High Heels. Setelah sepatu kering dan bersih, kelompokkan high heels Anda dalam dua kategori: Sering dipakai dan yang jarang dipakai. Masukkan sepatu- sepatu yang jarang dipakai ke dalam dus yang berisi silica gel, untuk menjaga kelembaban sepatu. Sebaliknya, taruh sepatu yang sering Anda pakai ke dalam rak sepatu. Awan Jakarta. YPWS.