Daftar Nama Perusahaan Asuransi Syariah Indonesia

Daftar Nama Perusahaan Asuransi Syariah Indonesia

Awanjakarta.com – Daftar Nama Perusahaan Asuransi Syariah Indonesia bisa sedikit banyak membantu Anda yang memang tengah mencari informasi yang satu ini. Memiliki asuransi sudah mulai disadari pentingnya bagi masyarakat Tanah Air.

Asuransi memang bisa menjadi salah satu jaminan yang bisa membantu untuk rencana masa depan. Sudah banyak perusahaan asuransi internasional yang membuka cabang di Indonesia, saat perusahaan asuransi nasional tak mau kalah gencar memasarkan produk mereka.

Bagi kaum muslimin hingga kini memang agak sedikit sulit untuk bisa menentukan pilihan asuransi mana yang akan diambil, karena jika salah memilih bisa jadi jenis asuransi tersebut hukumnya haram. Tuntunan yang harus menjauhkan diri dari segala yang haram wajib diperhatikan oleh mereka yang beragama Islam.

Kini sudah semakin banyak perusahaan asuransi syariah di Indonesia yang berlandaskan hukum syariah. Segala kentungan memilih Asuransi Syariah dengan Sistem dan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ini memiliki perbedaan dengan perusahaan asuransi biasa. Perbedaannya karena tidak mengandung unsur negatif atau hal-hal yang diharamkan dalam islam, seperti halnya riba.

Sudah ada beberapa perusahaan penyedia layanan asuransi syariah di Indonesia yang perli diketahui karena merupakan perusahaan asuransi syariah terbaik. Hal ini bisa menjadi pertimbangan yang perlu dicermati sebelum mengambil keputusan terkait asuransi yang akan dipilih.

Berikut Daftar Nama Perusahaan Asuransi Syariah Indonesia:

  • Asuransi AIA Syariah
    Perusahaan asuransi AIA termasuk salah satu perusahaan asuransi besar di Indonesia. AIA memiliki tiga jenis produk asuransi syariah yang dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan tentunya. Silahkan hubungi perusahaan ini untuk informasi lebih lengkapnya.
  • Asuransi Manulife Syariah
    Perusahaan ini juga punya layanan asuransi syariah yang bisa digunakan oleh masyarakat beragama Islam. Sistem asuransi Manulife ini menggunakan sistem cashless dan terdapat juga sistem reimbursement. Silahkan hubungi perusahaan ini untuk informasi lebih lengkapnya.
  • Asuransi PruSyariah
    Sistem bagi hasil merupakan sistem yang digunakan perusahaan ini, dimana semua pihak yang terkait akan mendapatkan keuntungan jika tertanggung tidak melakukan klaim selama periode yang disepakati berakhir. Silahkan hubungi perusahaan ini untuk informasi lebih lengkapnya.
  • Asuransi Prudential Syariah
    Prudential juga tak mau kalah membuka layanan asuransi syariah dan masuk dalam kategori perusahaan asuransi dengan sistem syariah terbaik dan mencoba untuk menjadi yang terus terpercaya. Silahkan hubungi perusahaan ini untuk informasi lebih lengkapnya.
  • Asuransi Sinar Mas Syariah
    Layanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi Sinar Mas Syariah cukup beragam. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai nasabah. Silahkan hubungi perusahaan ini untuk informasi lebih lengkapnya.
  • Asuransi Bumiputera Syariah
    Perusahaan Bumiputera merupakan perusahaan asuransi syariah di Indonesia yang memiliki layanan terbaik, punya beberapa produk yang ditawarkan merupakan unggulan dari produk syariah lainnya. Silahkan hubungi perusahaan ini untuk informasi lebih lengkapnya.
  • Asuransi Allianz Syariah
    Dengan kemunculan Allianz di Indonesia dengan masyarakat yang mayoritas beragama Islam, maka Allianz juga membuka layanan berbasi syariah. Ada pun tata cara yang diberlakukan di asuransi Allainz Syariah ini adalah tata cara kartu serta digunakan sistem reimbursement. Nasabah memiliki dua cara dalam proses klaim suatu kejadian Selain itu produk asuransi syariah yang ditawarkan juga ada beberapa jenis.
  • Asuransi Takaful
    Perusahaan ini memiliki salah satu dewan yang ditunjuk untuk mengawasi jalannya suatu perputaran sistem asuransi tersebut berjalan. Jenis produk asuransi syariah yang ditawarkan juga ada beberapa pilhan, yang jelas dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai nasabah.

Anda jelas bisa memilih asuransi syariah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, karena walaupun memiliki sistem syariah yang sama, premi dan uang pertanggungan yang diberikan jelas berbeda. Silahkan memilih perusahaan dan produk asuransi yang mana bisa memberikan keuntungan bagi Anda. Awan Jakarta. YPWS.