Daun Selada Segar Dan Manfaatnya Bagi Kulit Cantik Anda

Daun Selada Segar Dan Manfaatnya Bagi Kulit Cantik Anda
Daun Selada Segar Dan Manfaatnya Bagi Kulit Cantik Anda

Awanjakarta.com – Daun Selada Segar dan manfaatnya bagi kulit Cantik Anda perlu untuk diketahui untuk menambah pengetahuan bermanfaat bagi kesehatan pribadi.

Daun selada segar memang biasanya disajikan sebagai lalapan untuk ayam goreng atau lele goreng dan sambal yang nikmat. Untuk melapisi burger dan sandwich pun selada selalu tak ketinggalan digunakan. Karena bentuknya yang keriting dan punya warna menarik, selada juga sering digunakan untuk garnis pada piring saji makanan.

Namun sejatinya manfaat dari selada tak hanya itu, sebab dibalik kesegarannya ternyata mengonsumsi daun yang punya nama lain lettuce itu pun bisa bikin kulit jadi lebih menarik.

Ada kandungan mineral, vitamin dan serat dalam setiap lembar selada yang baik untuk kesehatan. Laman Boldsky ikut mengabarkan bahwa selada ternyata dapat mencegah munculnya sakit jantung, menghilangkan insomnia, juga baik untuk program diet Anda.

Sementara untuk menjadikan kulit yang Cantik, Daun Selada juga menyimpan beberapa manfaat seperti berikut ini:

Membuang racun.
Racun tubuh yang tertimbun dalam waktu lama bisa coba dibuang dengan konsumsi sayuran dan buah segar, seperti selada. Bekerja dengan memperbaiki kandungan hemoglobin dalam darah merah, sehingga lebih segar dan bisa mengantar oksigen ke seluruh tubuh.

Revitalisasi kulit.
Kandungan selada yang kaya vitamin A, membuatnya baik untuk revitalisasi kulit, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. Hasilnya, kulit akan terlihat jadi segar selalu.

Pertumbuhan rambut.
Konsumsi jus selada secara rutin juga baik untuk pertumbuhan rambut, karena ia menyediakan semua nutrisi penting bagi akar rambut untuk tumbuh lebih kuat.

Toner.
Selada juga akan memberi efek toner atau pelembab untuk kulit kering Anda.

Melindungi dari sinar UV.
Sinar UV atau ultra violet yang terpancar dari matahari dapat membuat kulit lekas keriput. Karena terdapat vitamin C dan E di dalam lettuce alias daun selada, maka Anda bisa mengurangi efek buruk dari sinar UV dengan mengonsumsinya setiap hari.

Potasium.
Kandungan potasium dalam selada juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi oksigen, dan menghasilkan kulit yang lebih menarik lagi.

So, jangan lupa untuk menyediakan selada di dalam menu Anda setiap hari. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat Terima kasih. FR.