Yogurt Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh Anda

12
Yogurt Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh Anda
Yogurt Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Awanjakarta.com – Yogurt dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh memang baik untuk kita konsumsi. Dengan rasanya yang asem menjadikan ciri khas yogurt itu sendiri.

Yogurt adalah minuman fermentasi susu yang punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari mencegah sembelit sampai tangkal munculnya risiko kanker usus, bisa menjadi alasan Anda rutin meminumnya.

Salah satu produk susu fermentasi ini bukan hanya untuk membuat Anda kenyang saja. Tapi juga membuat tubuh Anda menjadi segar. Minuman ini juga bisa mencegah kanker usus.

Kanker usus merupakan salah satu jenis penyakit yang jadi penyebab kematian terbanyak kedua di AS pada tahun 2012, sesuai rilis dari laman the American Cancer Society dan National Health Council 2012.

Nama lain dari kanker usus adalah Karsinoma kolorektal atau kanker kolona (usus besar), juga cukup banyak diderita oleh orang Indonesia. Pemicunya beragam, salah satunya pemicunya kebanyakan dari gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

“Di Indonesia, jumlah penderita kanker kolorektal menempati urutan ke-10 (2,75%) setelah kanker lain (leher rahim, payudara, kelenjar getah bening, kulit, nasofaring, ovarium, jaringan lunak dan tiroid),” ujar dr. Grace JudioKahl, Msc, MH, CHt.

Yogurt sanggup selesaikan beberapa masalah

Seperti dirilis dari seorang Pakar diet Light house itu juga menyebut bahwa pria lebih banyak menderita kanker usus ketimbang wanita. Karena itu menurutnya, konsumsi yogurt secara rutin bisa membantu mencegah masalah pencernaan terjadi.

“Yoghurt bisa mencegah berbagai masalah pencernaan seperti sembelit, wasir, radang usus, typhus, hingga kanker usus,” pungkasnya.

Bakteri baik atau probiotik yang dikandung yogurt juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, cegah jantung koroner, turunkan tekanan darah tinggi, bahkan menurunkan kolesterol dalam darah.

Kemampuan bakteri probiotik dalam melawan bakteri jahat atau bakteri patogen di pencernaan tersebut yang membuat risiko kanker usus besar akan menurun. Terakhir, kalsium dalam penganan ini baik sekali untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Setelah mengetahui semua hal tersebut, jelaslah Yogurt sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. FR.