Daftar Manfaat Lain Dari Kantong Teh Celup Bekas Pakai

19
Daftar Manfaat Lain Dari Kantong Teh Celup Bekas Pakai
Daftar Manfaat Lain Dari Kantong Teh Celup Bekas Pakai

Apakah Anda memiliki kebiasaan minum teh celup dan selalu merasa sayang untuk membuang semua kantong bekasnya? Tenang saja, sebab sekarang ada beberapa manfaat tambahan lain yang bisa diberikan oleh kantong bekas teh tersebut.

Memang cukup sayang kalau daun teh yang berbentuk halus serta kaya zat bermanfaat tersebut nantinya dibuang begitu saja usai dipakai. Kandungan antioksidan yang ada kerap masih cukup banyak, serta bisa juga dipergunakan untuk hal lain yang bermanfaat.

Embed from Getty Images

Lantas, apa saja kegunaan lainnya? berikut ini seperti dilansir laman Times of India adalah Daftar Manfaat Lain Dari Kantong Teh Celup Bekas Pakai:

  1. Untuk kompres mata. Ya, cuci bersih semua bekas kantong teh celup yang ada, lalu masukkan dalam lemari pendingin. Gunakan untuk mengompres mata Anda yang lelah, sehingga mata panda dan kantung mata nantinya jadi bisa dihilangkan.
  2. Untuk pupuk tanaman. Pupuk tanaman? Kalau Anda punya beberapa pot berisi tanaman, maka kantong teh celup bekas itu bisa juga dipergunakan sebagai tambahan pupuk. Caranya mudah saja, cukup cuci bersih teh celup untuk menghilangkan kadar gulanya, kemudian buka bungkusnya dan taburkan teh nya ke tanah pot yang ada.
  3. Untuk menghilangkan bau pada karpet. Jika karpet Anda berbau tak sedap, bubuhkan isi teh celup di bagian yang berbau tersebut. Sebelumnya ya cuci dahulu teh dari sisa gula agar tidak malah mengundang semut. Ratakan bubuk teh itu di karpet agar ia bisa menyerap semua bau tak sedap yang ada. Diamkan sementara hingga mengering, lalu bersihkan dengan penyedot debu.
  4. Untuk membersihkan kaca. Air rebusan beberapa kantong teh celup bekas, bisa digunakan untuk membersihkan kaca juga. Air tersebut bisa membantu membuat kaca lebih terlihat bening dan bersih.
  5. Masker kulit. Masker kulit? Ya, zat antioksidan dalam teh dapat membantu menyegarkan kembali kulit yang terlihat lelah. Anda bisa gunakan teh celup untuk masker di kulit kaki usai mengenakan sepatu sepanjang hari. Hal ini membantu melemaskan otot, serta menghilangkan rasa nyeri.
  6. Untuk masker rambut. Rebus kembali beberapa teh celup bekas yang Anda punya, dan ambil airnya untuk digunakan sebagai masker rambut pada saat keramas.
  7. Untuk menghilangkan bau di sepatu. Teh bekas ini yang ada dicuci dulu untuk menghilangkan gulanya, keringkan dengan cara cukup diangin-angin saja. Letakkan di dalam sepatu agar bisa menyerap aroma tak sedapnya. Diamkan semuanya selama semalam saja, kemudian buang di pagi hari.

Demikianlah info sederhana kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih. Awan Jakarta. YPWS.