5 Kebiasaan Sederhana Yang Malah Bisa Memicu Migrain

25
5 Kebiasaan Sederhana Yang Malah Bisa Memicu Migrain
5 Kebiasaan Sederhana Yang Malah Bisa Memicu Migrain

Ada tak kurang 5 kebiasaan sederhana yang malah bisa memicu migrain datang mengganggu kegiatan harian Anda. Meski sederhana, namun tetap bisa memicu gangguan ini.

Migrain jadi salah satu sakit kepala yang tak hanya mengganggu dan membuat merasa sakit luar biasa saja. Lebih jauh lagi, migrain yang parah juga akan membuat Anda jadi tak bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Umumnya, hal ini akan menyerang seseorang dan berlangsung dalam waktu 2 hingga 3 jam. Namun Anda jangan salah, waktu serangan ini bisa lebih sedikit atau lebih banyak.

Laman health.com mengabarkan bahwa migrain tak hanya menyebabkan sakit kepala saja. Gejala ini juga akan dibarengi dengan mual, mata kabur, mata sensitif terhadap cahaya yang terang, membuat tubuh nyeri sekaligus lemah hingga lunglai.

Menurut Lee Peterlin, DO, seorang direktur penelitian di Jonh Hopkins Headache Center menyebutkan jika lebih dari 76% penderita bisa mengenali penyebab terjadinya migrain. Alasannya, ada beberapa aktivitas sederhana yang bisa menyebabkan munculnya masalah tersebut.

Lima kebisaan yang bisa memicu migrain tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Terlalu Banyak Tidur. Bagi yang hobi tidur dan ingin selalu berada di tempat tidur, mulai sekarang cobalah untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Tidur terlalu lama akan memicu migrain dan sakit kepala yang berlebihan. Dr Paterlin menyarankan agar penderita migrain berangkat tidur dan bangun pada waktu yang teratur setiap harinya. Penderita migrain juga sangat tidak disarankan kelebihan waktu tidur.

Melewatkan Istirahat Dan Makan Siang. Memilih tetap bekerja di jam makan siang akan menjadi penyebab utama dari seragnan migrain. Bukan hanya itu saja, kurang istirahat juga akan membuat kamu merasa mudah lelah, mudah ngantuk dan emosi pun menjadi tidak stabil.

Embed from Getty Images

Kurang Konsumsi Air Putih. Jangan heran jika sering kali mengalami migrain atau gangguan kesehatan lain karena kurang minum air putih. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Neurology menyebutkan jika air adalah obat migrain paling baik dan sehat.

Tinggal di Daerah Dengan Cuaca Yang Tak Bersahabat. Seringkali, migrain akan menyerang pada musim pancaroba. Perubahan musim yang tidak pasti akan menjadi penyebab utama migrain. Biasanya, migrain juga akan menyerang ketika daya tahan tubuh seseorang terlalu lemah.

seseorang yang tinggal pada lingkungan kumuh, suhu rendah dan angin kencang, dipercaya akan lebih mudah terserang migrain jika dibandingkan dengan seseorang yang tinggal di daerah bersih dan lebih hangat.

Selain aktivitas di atas, aktivitas lain yang juga menjadi pemicu migrain adalah konsumsi minuman mengandung alkohol, terlalu stres atau kurang piknik, olahraga lari yang kelewat berlebihan dan asupan makanan yang tidak sehat. So, mari kita giatkan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat. Awan Jakarta. YPWS.