Daftar Kesalahan Mencuci Rambut Yang Perlu Anda Hindari

Daftar Kesalahan Mencuci Rambut Yang Perlu Anda Hindari
Daftar Kesalahan Mencuci Rambut Yang Perlu Anda Hindari

Awanjakarta.com – Daftar Kesalahan Mencuci Rambut Yang Perlu Anda Hindari dalam artikel kali ini cukup sering dilakukan. Alih-alih jadi memikat, rambut malah membuat manyun saat Anda lihat di kaca.

Yep, mencuci dan merawat rambut juga ada tips dan triknya lho jeng, ses, mbak, bunda. Karena jika tidak dilakukan dengan cara yang benar, kelembaban alami rambut Anda malah akan hilang dan membuat rambut jadi rusak dan kurang indah dilihat saat berkaca. Nah, agar rambut Anda bisa tetap terjaga kesehatannya, berikut kesalahan dalam mencuci rambut yang perlu Anda hindari.

Daftar Kesalahan Mencuci Rambut Yang Perlu Anda Hindari:

Tak menggunakan vitamin rambut. Agar rambut Anda jadi halus, lembut, dan indah, penggunaan sampo dan kondisoner saja tidak cukup. Selalu gunakan vitamin rambut setiap habis keramas agar rambut Anda bisa tetap ternutrisi dan jangan lupa gunakan heat protector ketika akan menata rambut agar rambut terlindungi dari panas alat penata rambut yang digunakan.

Terlalu sering mencuci rambut. Nah, ini dia. Mencuci rambut terlalu sering tidak akan membuatnya menjadi indah, namun malah akan merusak rambut Anda. Idealnya, cucilah rambut 2 hingga 3 kali seminggu. Dengan melakukan hal tersebut, minyak alami rambut Anda tetap ada dan kelembaban rambut pada akhirnya bisa tetap terjaga.

Mencuci rambut dengan air hangat. Meski air hangat bisa memberikan efek relaksasi yang menyenangkan, namun untuk urusan mencuci rambut, sebaiknya Anda hindari penggunaannya. Air hangat dapat membuat kelembaban rambut menjadi hilang. Jadi jelas, sebaiknya cucilah rambut dengan air dingin yang dapat mengunci kelembaban rambut indah Anda.

Kelewat keras saat memijit kepala. Yep, terlalu keras saat memijat kepala saat mencuci rambut bukan saja membuat rambut Anda jadi rusak, tapi akan membuat rambut malah jadi cepat rontok. Kulit kepala Anda tidak sekotor yang Anda kira, jadi perlakukanlah kulit kepala dengan lembut. Boleh bersemangat, tapi jangan gunakan tekanan yang terlalu kuat juga.

Sampo tidak cocok digunakan. Nah, gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar kesehatan rambut tetap terjaga. Jika Anda punya kulit kepala berminyak, gunakan sampo berlabel clarifying yang ringan tanpa tambahan pelembab apapun. Jika rambut Anda cenderung kering dan kasar, gunakanlah sampo berlabel hydrating atau moisturizing, agar rambut dapat kembali halus dan lembut.

Tak sabaran dengan kondisioner. Tak sama dengan penggunaan sampo yang bisa langsung dibilas, penggunaan kondisioner membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran. Diamkan kondisioner Anda selama 3 hingga 5 menit agar dapat meresap dengan sempurna dan bekerja dengan efektif. Dengan begitu kondisioner Anda akan memberi hasil yang paling maksimal.

Naah, hentikan semua kesalahan di atas dan cucilah rambut Anda dengan baik dan benar. Semoga informasi kali ini bisa tetap bermanfaat bagi Anda. Terima kasih. YPWS.