Benarkah Lompat Tali Dapat Mengecilkan Bentuk Paha?

26
Benarkah Lompat Tali Dapat Mengecilkan Bentuk Paha
Benarkah Lompat Tali Dapat Mengecilkan Bentuk Paha

Awanjakarta.com – Benarkah Lompat Tali dapat mengecilkan bentuk paha Anda? Ternyata pertanyaan sederhana ini menarik untuk kita bahas juga.

Paha yang langsing masih merupakan ciri bentuk tubuh yang sehat, yang bisa juga membuat pengalaman memakai pakaian favorit menjadi lebih menyenangkan. Lompat tali dapat membantu Anda membakar lemak dan membentuk paha yang lebih ramping.

Meski begitu, lompat tali saja tidak akan langsung merampingkan paha Anda. Tetap harus
mengonsumsi makanan yang sehat serta istirahat yang cukup. Pengurangan lemak pada daerah tertentu juga masih berhubungan dengan genetika.

Konsil Amerika Tentang Olahraga pernah menjelaskan jika usaha pengurangan lemak pada daerah tertentu adalah tidak mungkin, yang berarti Anda tidak bisa kehilangan lemak hanya pada satu area tubuh saja. Nah loo.. Terus gimana? Nah, simak duluuu…

Gini, jadi sebaliknya, Anda bisa kehilangan lemak dari seluruh tubuh yang melakukan lompat tali, termasuk juga paha Anda. Perlu diketahui jika, genetika juga memainkan peran penting dalam menentukan bentuk paha Anda.

Beberapa orang secara alami diberikan karunia paha yang lebih berlemak, sementara yang lain membawa kelebihan lemak pada bagian perut mereka. Nah, menetapkan tujuan penurunan berat badan yang realistis dan paham bagaimana bentuk Anda sendiri adalah kunci untuk membantu tetap termotivasi untuk tujuan Anda.

Kalori yang terbakar dalam Lompat Tali. Lompat tali bisa membakar jumlah kalori yang tinggi, sehingga dapat membantu Anda untuk turunkan berat badan dan mengecilkan paha. Untuk menurunkan 1 pon lemak, kamu harus membakar 3.500 kalori.

Sekolah Medis Harvard pernah mengabarkan jika orang dengan berat 155 pon bisa membakar sekitar 372 kalori dengan melakukan lompat tali setidaknya selama setengah jam. Membakar lebih dari 500 kalori setiap harinya dapat membantu Anda memangkas satu pon berat per minggunya.

Hubungan Lompat Tali dengan upaya mengecilkan bentuk paha

Lompat tali juga ikut mengaktifkan otot-otot utama dari tubuh bagian bawah. Gerakan melompat yang dilakukan berulang mengaktifkan otot pinggul, paha belakang, paha depan sampai otot betis. Menggunakan berat tubuh Anda sendiri untuk ketahanan tidak hanya membantumu untuk membakar kalori tetapi juga untuk meningkatkan komposisi massa tubuh.

Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin efisien dapat membakar kalori selama latihan dan saat istirahat. Lompat tali bisa membantu untuk membangun daya tahan otot, daripada otot paha, yang memungkinkan Anda untuk kurangi ukuran kaki ketika menurunkan berat badan.

Perlunya latihan selang waktu. Olahraga dengan menerapkan selang waktu dapat membantu membakar lebih banyak lemak dan mengurangi lebih banyak lemak selama melompat. Latihan selang waktu berfokus pada sistem energi aerobik dan anaerobik, yang memungkinkan Anda untuk membakar lebih banyak kalori daripada kardio tradisional.

Nah, selang waktu menggunakan gerakan cepat dan singkat dari latihan intensitas tinggi diikuti oleh periode dengan intensitas sedang juga. Contoh, melompat pada kecepatan tercepat Anda selama satu menit lalu diikuti oleh tiga menit pada kecepatan yang sedang. Ulangi selang waktu tersebut sepanjang latihan rutin Anda dan rasakan perubahannya. Semoga bermanfaat. YPWS.