Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Mengatasi Sakit Gigi

78
Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Mengatasi Sakit Gigi
Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Mengatasi Sakit Gigi

Awanjakarta.com – Manfaat Air Rebusan Jahe untuk mengatasi sakit gigi boleh juga untuk Anda ketahui. Meski sangat sederhana, namun suatu saat nanti bisa jadi bermanfaat bagi Anda atau orang lain yang ada di sekitar.

Yep, yang namanya sakit gigi memang gangguan kesehatan yang bisa menghalangi aktivitas dan menyebalkan sebagian kita. Bukan hanya bisa merasa sakit yang luar biasa, sakit gigi juga bisa membuat suasana hati seseorang menjadi berantakan hingga jadi lebih sensitif sampai lebih mudah emosi baper. Hal ini tak jarang bisa merembet ke sakit-sakit yang lain seperti pusing kepala.

Nah, sakit gigi ini sendiri biasanya disebabkan oleh berbagai hal. Penyebab yang paling sering adalah karena kebersihan gigi yang tak terjaga. Karenanya usahakan untuk selalu menggosok gigi secara teratur dua kali sehari atau setiap selesai makan atau sebelum tidur di malam hari. Hindari juga makanan yang bisa merusak gigi Anda.

Manfaat Air Rebusan Jahe untuk atasi nyeri sakit gigi

Perlu diketahui, salah satu cara mudah yang bisa dicoba untuk mengurangi rasa nyeri saat sakit gigi adalah dengan memanfaatkan jahe. Jahe? Ya, kandungan anti jamur dan juga anti bakteri yang terdapat didalam jahe dapat membantu dan juga dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan karena sakit gigi.

Caranya ternyata sangat praktis untuk dilakukan. Silahkan rebus saja satu ruas jahe dalam sedikit air sampai mendidih. Setelah itu tuangkan dalam cangkir atau gelas favorit Anda. Berkumurlah dengan air jahe hangat untuk meredakan rasa nyeri akibat sakit gigi tersebut. Rasakan deh perbedaan dengan sebelumnya. Jelas tidak terasa instant bagi sebagian orang, namun perlu Anda coba.

Cara ini bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama saat gigi mulai terasa nyeri-nyeri sedap. Jika sakit gigi tak kunjung sembuh, ya baiknya segera hubungi dokter gigi terdekat. Jika dokter bilang kudu dicabut, ya artinya Anda harus relakan gigi dicabut. Jika tidak dicabut, ya Anda dengarin lagi apa saran pak atau bu dokter. Semoga bermanfaat. YPWS.