Manfaat Madu Untuk Merawat Kecantikan Kulit Dan Rambut

15
Manfaat Madu Untuk Merawat Kecantikan Kulit Dan Rambut
Manfaat Madu Untuk Merawat Kecantikan Kulit Dan Rambut

Awanjakarta.com – Madu punya banyak kandungan nutrisi, sebab dikumpulkan oleh lebah dari nektar, serbuk sari, dan resin berbagai jenis bunga yang diproses secara alami. Manfaat Madu juga bisa untuk merawat kecantikan kulit dan rambut.

Madu sendiri hingga kini masih cukup banyak peminatnya. Dihadirkan tidak lagi harus dalam bentuk di botol kaca dengan label merek kertas sederhana. Mudah didapatkan dalam bentuk sachetan juga di mini market hingga warung-warung kecil.

Untuk merawat kecantikan, madu antara lain dipakai untuk kesehatan kulit, bahkan rambut dan seluruh anggota tubuh lain. Berikut Manfaat Madu, yang dapat Anda gunakan setiap hari:

Menghaluskan Kulit. Kandungan antioksidan, enzim, serta berbagai nutrisi yang ada pada madu akan membantu menghaluskan kulit pula. Caranya, tambahkan baking soda dengan satu sendok madu, lalu campur dan gunakan seperti masker. Pijat lembut permukaan kulit hingga sel kulit mati terangkat, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk kulit yang lembut dan halus.

Membersihkan pori-pori. Siapkan satu sendok madu dengan dua sendok minyak kelapa murni, lalu campur rata. Gunakan dengan cara mengoleskan pada kulit wajah, lalu pijat dengan gerakan memutar. Diamkan sejenak lalu bilas dengan air hangat dan waslap. Manfaatnya adalah mengangkat kulit mati, membersihkan kulit, serta melembabkan.

Kondisioner rambut. Usai keramas, gunakan satu sendok madu serta dua sendok minyak kelapa sebagai kondisioner untuk kulit kepala dan permukaan rambut. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Ini adalah kondisioner alami yang akan membantu melembabkan dan menguatkan rambut indah Anda.

Tipiskan bekas luka. Apabila Anda memang memiliki bekas luka yang mengganggu penampilan, madu pun dapat digunakan untuk menipiskan dan memudarkan warnanya. Caranya ambil satu sendok madu dan tambahkan dengan minyak zaitun secukupnya. Gunakan untuk memijat permukaan bekas luka, dan kemudian bilas. Letakkan handuk panas di permukaan luka tersebut hingga dingin. Untuk hasil yang terbaik, ulangi secara rutin setiap harinya.  Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat yaa ^_^ YPWS.