Daftar Manfaat Teh Hijau Bagi Penampilan Yang Luar Biasa

Daftar Manfaat Teh Hijau Bagi Penampilan Yang Luar Biasa

Awanjakarta.com –¬†Manfaat Teh Hijau kini sudah mulai dikenal konsumen Tanah Air. Menjadi salah satu minuman alami yang mampu memberikan kebaikan bagi kecantikan dan penampilan fisik Anda.

Zat di dalam the hijau sendiri diyakini bisa memberikan efek kesehatan. Mulai dari antioksidan hingga nutrisi yang mampu meluruhkan lemak di dalam tubuh. Namun perlu diingat, mengonsumsi teh hijau tidak disarankan berlebihan.

Laman Boldsky ikut menyampaikan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari teh hijau dan menunjang penampilan. Manfaat Teh Hijau:

Mengeluarkan racun tubuh. Banyak studi yang mengaitkan konsumsi teh hijau dengan kemampuannya melenyapkan penyakit seperti kanker.

Menjaga berat badan. Minum teh hijau secara rutin akan membakar lemak tubuh yang berlebihan. Lemak lebih mudah dimetabolisme tubuh menjadi energi sehingga tidak menumpuk pada perut atau bagian tubuh lainnya yang merusak penampilan.

Mencegah keriput. Antioksidan dalam teh hijau cukup tinggi kadarnya. Antioksidan adalah zat yang mampu melawan radikal bebas. Jika radikal bebas terlalu banyak jumlahnya maka berakibat pada munculnya masalah degenerasi, termasuk pada kulit. Radikal bebas bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari secara langsung atau dari makanan yang bersifat karsinogen.

Menyembuhkan jerawat. Teh hijau juga memiliki sifat antibakteri yang disebut katekin. Katekin akan memerangi jerawat dengan jalan menurunkan hormone pemicu munculnya jerawat menyebalkan.

Menyehatkan rambut. Mencuci rambut dengan air teh hijau dapat menjaga kesehatannya. Akar rambut menjadi lebih kuat dan diklaim bisa mencegah kerontokan.

Hanya sampai disitu saja? Ternyata tidak juga. Kandungan antioksidan yang tinggi seperti cathecin dan polyphenol membuat teh ini dapat melawan berbagai penyakit dan memiliki khasiat serta Manfaat Teh Hijau lainnya sebagai berikut:

Bisa membantu relaksasi

Kandungan theanin dalam teh hijau dikenal bisa memberikan efek menenangkan bila dikonsumsi. Ketika Anda bersantai sambil minum teh hijau Anda, pastikan untuk tidak menyeduh teh tersebut dalam air yang mendidih. Cathecin yang sangat bermanfaat dalam teh hijau bisa rusak dalam suhu yang tinggi.

Suhu 70-75 derajat Celcius merupakan suhu yang paling optimal untuk menyeduh teh yang satu ini. Anda juga dapat menambahkan lemon ke dalam teh Anda sesuai selera. Vitamin C membuat penyerapan cathecin dalam tubuh jadi lebih optimal lagi. Hindari mencampur teh hijau dengan susu karena justru malah akan menurunkan penyerapan di dalam usus.

Bisa jaga kesehatan mulut

Berdasarkan penelitian, sebuah antioksidan bernama catechin yang terdapat di dalam teh hijau dapat membantu untuk hentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan masalah gusi dan gigi berlubang. Senyawa ini juga dapat membantu mengurangi napas bau yang mengganggu interaksi keseharian.

Baik juga bagi kulit

Teh hijau diketahui mengandung sejumlah besar antioksidan yang cukup potensial bernama epigallocatechin gallate (EGCG). Sebuah penelitian telah menyelidiki mengenai potensi teh hijau dalam mengobati kanker kulit. Para ilmuwan menemukan bahwa ekstrak teh hijau yang dibuat dalam bentuk kapsul dapat memperkecil atau bahkan bisa menyembuhkan kanker kulit.

Bagus buat jantung Anda

Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa meminum teh hijau memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan pembuluh darah. Mengonsumsi teh hijau secara teratur bisa memiliki pembuluh darah yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak.

Baik untuk persendian

Kandungan EGCG dalam teh hijau dapat membantu mencegah rematik (rheumatoid arthritis). Salah satu contohnya adalah penelitian yang dilakukan di universitas Michigan, yang menunjukkan bahwa EGCG dapat menghentikan sistem imun memproduksi molekul yang menyebabkan rematik. Mengonsumsi teh hijau artinya bisa membantuk meringankan inflamasi dan kerusakan sendi.

Ikut menjaga penglihatan

Sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan telah memperlihatkan bahwa EGCG dalam teh hijau dapat menembus jaringan penglihatan. Zat ini mungkin dapat memberikan perlindungan terhadap gangguan-gangguan penglihatan seperti glaukoma.

Baik untuk usia sepuh

Penelitan mengenai EGCG juga berikan hasil yang memuaskan bagi penderita demensia. Senyawa ini kelihatannya dapat mencegah timbunan plak yang menyebabkan gangguan otak pada pasien demensia. Kandungan teh hijau ini juga dapat meningkatkan aktivitas kognitif di otak.

Bisa membantu tidur

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau bisa membantu para penderita obstructive sleep apnea (OSA). OSA merupakan kondisi yang menyebabkan gangguan napas periodik ketika tidur. Kondisi ini menyebabkan gangguan aliran oksigen ke otak.

Kondisi ini dapat mempengaruhi proses pembelajaran dan memori. Pada penelitian yang dilakukan terhadap tikus, senyawa catechin yang terdapat pada teh hijau dapat memberikan hasil kognitif yang lebih baik dibandingkan dengan tikus yang tidak diberikan. YPWS.