Cara Membuat Masker Alpukat Demi Rambut Sehat Berkilau

Cara Membuat Masker Alpukat Demi Rambut Sehat Berkilau
Cara Membuat Masker Alpukat Demi Rambut Sehat Berkilau

Awanjakarta.com – Cara membuat Masker Alpukat demi dapatkan Rambut sehat berkilau ternyata tidak sulit untuk bisa Anda lakukan di rumah. Murah dan meriah saja.

Jika Anda sering merasa kurang percaya diri karena rambut kamu kusut, kering dan kusam, berarti Anda termasuk orang yang peduli dengan penampilan. Hal tersebut sangat bagus dan perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya

Nah, sebagai mahkota alami setiap orang, rambut sendiri jelas perlu dirawat dengan baik agar senantiasa berkilau, lembut, sehat dan kuat memancarkan daya tarik Anda. Untuk merawat rambut sendiri tak hanya bisa dilakukan dengan keramas rutin, memakai kondisioner dan tak lupa untuk menghindari paparan sinar matahari langsung.

Anda juga perlu melakukan perawatan terhadap rambut kita dengan memakai masker rambut, menutrisi rambut dengan vitamin baik dari dalam maupun luar. Laman wikihow.com mengabarkan jika ada loh beberapa perawatan alami yang bisa dilakukan sendiri untuk mendapatkan rambut berkilau, lembut dan semakin mempesona. Perawatan apa tuuuh?

Ya, perawatan tersebut salah satunya adalah dengan menggunakan masker buah alpukat. Wah, buah alpukat lagi kita temui manfaatnya ya. Luar biasa juga buah yang satu ini.

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, nutrisi yang terkandung buah satu ini dipercaya bisa menutrisi rambut dengan sangat baik dari luar. Vitamin dan zat antioksidan di dalam alpukat bisa membuat rambut jadi makin kuat dan sehat. Cara memanfaatkan alpukat untuk merawat rambut sangatlah mudah.

Simak Cara Membuat Masker Alpukat Demi Rambut Sehat Berkilau berikut ini:

Bahan-bahan:

1 buah alpukat (ambil daging buahnya).
3 sendok makan madu.
3 sendok makan minyak kelapa.

Cara Membuat & Aplikasi Masker Alpukat:

Haluskan dulu buah alpukat kemudian campur bersama madu dan minyak kelapa. Campurlah hingga ketiga bahan menyatu dengan rata. Jika sudah tercampur rata, basahi rambut dengan air seperti biasa.

Biarkan agar cukup kering kemudian aplikasikan masker buah alpukat ke rambut hingga kulit kepala. Oleskan masker secara menyeluruh ke rambut kemudian pijat lembut menggunakan jari tangan. Diamkan kira-kira selama 30 menit sambil bersantai minum teh herbal kesukaan Anda, kemudian keramas seperti biasanya.

Bukan hanya bisa membuat rambut makin berkilau, perawatan ini juga dipercaya bisa bikin rambut makin sehat, kuat dan bebas dari masalah bercabang juga kusam. Semoga informasi ini bermanfaat. YPWS.