Tips Memperbesar Peluang Hamil Yang Perlu Diterapkan

38
Tips Memperbesar Peluang Hamil Yang Perlu Diterapkan
Tips Memperbesar Peluang Hamil Yang Perlu Diterapkan

Awanjakarta.com – Tips Memperbesar Peluang Hamil bisa menjadi masukan positif bagi Anda dan pasangan yang sudah merindukan kehadiran sang buah hati. Sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan.

Tak semua pasangan dapat dengan mudah segera hamil setelah menikah. Adakalanya ada yang harus menanti bertahun-tahun bahkan puluhan tahun lamanya untuk dapatkan sang buah hati.

Memang kita tidak akan tahu kapan Tuhan menitipkan seorang bayi yang mungil dan lucu ke dalam pelukan keluarga yang dibangun. Namun usaha masih bisa dilakukan.

Beberapa pasangan ada yang memutuskan untuk menunda program bayi tabung dan mengadopsi anak, dan yang lain menjalani cara-cara sehat untuk memperbesar peluang hamil. Meski begitu, ada beberapa cara lain yang bisa diterapkan.

Laman pregnancytips.org menyampaikan, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Tips Memperbesar Peluang Hamil:

Posisi Bercinta Yang Tepat. Apa hubungannya posisi bercinta dengan kehamilan? Ternyata, tidak semua posisi bercinta dapat mengantarkan sperma pada sel telur dengan tepat. Hindari posisi woman-on-top atau side-by-side. Jika Anda ingin segera hamil, posisi missionary dipercaya akan memperbesar pembuahan terjadi.

Perhitungkan Saat Subur. Peluang untuk hamil lebih besar saat perempuan selama 5 – 7 hari dalam masa suburnya. Jadi, tentukan saat yang tepat agar pembuahan dapat terjadi. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi di smartphone untuk mencatat siklus haid dan ovulasi.

Stop Merokok, Alkohol, Junk Food, dan Kafein. Apakah saat ini Anda masih suka merokok atau meminum minuman beralkohol? Atau terbiasa makan junk food? hentikan dari sekarang. Fokuslah pada makanan dan olahraga yang sehat agar tubuh Anda siap. Beberapa ahli sependapat bahwa kafein juga berpengaruh menghambat kehamilan.

Kendalikan Stres. Luangkan waktu untuk membebaskan pikiran dari stres pekerjaan atau hal-hal lain. Rasa bahagia terbukti berpengaruh besar dalam menentukan kesuburan seseorang. Ambil cuti 1-2 hari bersama suami tercinta dan rencanakan bulan madu kedua Anda. Semoga bermanfaat.

Nah, tidak sulit bukan? Jangan lupa untuk ikut menyertakan doa demi bisa mengiringi usaha Anda dan pasangan tercinta. Semoga bermanfaat. YPWS.