Pasangan Ternyata Bisa Memudahkan Anda Sembuh Dari Sakit

Pasangan Ternyata Bisa Memudahkan Anda Sembuh Dari Sakit
Pasangan Ternyata Bisa Memudahkan Anda Sembuh Dari Sakit

Awanjakarta.com – Pasangan ternyata bisa memudahkan Anda sembuh dari sakit. Tidak ada salahnya untuk diketahui oleh Anda yang sudah punya pasangan sah.

Sesuai rilis dari ABC News, studi ini melibatkan 1.576 orang dewasa yang usianya di atas 50 tahun. Mereka ada yang pernah ataupun baru saja menjalani bedah jantung. Penelitian berfokus pada keadaan pasien pasca-operasi dan sekaligus meneliti status perkawinan mereka.

Kehadiran pasangan dalam hidup sangat memengaruhi kesembuhan seseorang yang sedang sakit. Perawatan menjadi lebih efektif dengan adanya dukungan dari sang kekasih. Hal ini terungkap melalui sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association.

Dalam temuan peneliti, dukungan dari sosok yang istimewa mampu memulihkan seseorang lebih cepat. Hal ini didapatkan dari kasus penyakit yang dialami oleh pasien operasi jantung.

Pasangan berikan rasa nyaman yang diperlukan

Pemulihan pasien yang telah menjalani operasi jantung oleh dokter bedah dan perawat, biasanya memerlukan waktu lama agar benar-baner maksimal sembuhnya. Namun yang menarik, pasien yang dketahui telah menikah ternyata rata-rata data sembuh lebih cepat ketimbang mereka yang masih jomblo atau bercerai.

Hasilnya, pasien yang sudah menikah lebih signifikan memperoleh kesembuhan daripada mereka yang melajang. Hasil lain yag didapatkan yaitu orang-orang yang belum menikah lebih berisiko mengalami kematian hingga 40 persen. Mereka yang jomblo juga mungkin mengalami kecacatan sekitar dua tahun usai perawatan.

“Selalu ada perasaan bahwa orang yang memiliki seseorang yang mendukung mereka cenderung ingin melakukan yang terbaik untuk orang tersebut. Kebanyakan ahli bedah jantung akan setuju bahwa stres emosional akan mempersulit operasi,” jelas dr Ashish Shah, kepala transplantasi jantung di Vanderbilt University Medical Center.

“Jika Anda memiliki sosok yang mendukung, yang selalu ada untuk membantu Anda, saya rasa Anda akan melakukan segalanya untuk membuat mereka bahagia dan hidup lebih lama bersama,” pungkasnya.

Waa.. ternyata luar biasa ya pengaruh pasangan bagi kesehatan mereka yang tengah dilanda sakit. Lantas, bagaimana bagi yang masih jomblo? Ya, fokuslah belajar atau bekerja dengan baik. Bila sudah ada calon, buruan nikah mblo. Mudah-mudahan diberikan kemudahan deh. Aamiiin… FR.