Mengatasi Radang Tenggorokan Dan Cara Pencegahan Sederhananya

74
Mengatasi Radang Tenggorokan Dan Cara Pencegahan Sederhananya
Mengatasi Radang Tenggorokan Dan Cara Pencegahan Sederhananya

Awanjakarta.com – Radang tenggorokan dan cara sederhana untuk mencegahnya bisa dengan mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan lima bahan yang juga mudah untuk ditemui.

Radang tenggorokan sendiri sering menyerang di kala sistem kekebalan tubuh lemah. Disaat seseorang terlalu letih dan dipaksa untuk terus tetap beraktivitas, tubuh cenderung lemah dan gampang terinfeksi kuman. Baik bakteri atau virus, dapat leluasa untuk menyerang tubuh. Meski sistem kekebalan tubuh tidak bisa diandalkan saat itu, gangguan radang tenggorokan lantas menghampiri.

Kunci utama untuk menyembuhkan radang ini ialah dengan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Namun dapat pula ditambah dengan beberapa cara sederhana yang turut mematikan kuman pemicunya. Beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk sembuhkan atau cegah Radang tenggorokan adalah sebagai berikut:

Minum teh yang dicampur dengan lemon serta madu. Ya, Diminum dalam keadaan hangat, dengan campuran bahan alami tersebut bisa menyembuhkan sakit di tenggorokan. Lemon bisa mengencerkan lendir. Air hangat sendiri dapat melemaskan otot pada tenggorokan. Serta madu berkhasiat sebagai peningkat imunitas dan sekaligus melawan kuman pemicu sakit yang menyebalkan tersebut.

Berkumur dengan larutan air dan garam yang dibuat hangat. Pakailah untuk berkumur beberapa kali dalam sehari. Garam dapat menurunkan peradangan dan mematikan kuman yang dapat menyebabkannya.

Tidak merokok atau terpapar asap rokok. Infeksi di tenggorokan menjadi lebih sakit rasanya, apabila kita menghirup asap rokok justru akan membuat radang tenggorokan makin parah. Kurangi dan kalau bisa stop merokok. Sehat dan menyehatkan.

Banyak minum untuk kebutuhan cairan tubuh. Banyak minum air bisa menjaga selaput lendir agar tetap lembab. Hal ini berguna dalam mengurangi iritasi pada tenggorokan. Hal ini bisa membantu dalam melawan infeksi yang ada.

Minum susu hangat yang dicampur bubuk kunyit. Ramuan ini berguna mengatasi beragam jenis infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kunyit juga bersifat sebagai antibiotik alami yang mampu melawan bakteri.

Nah, tidak rumit kan caranya. Silahkan Anda terapkan sendiri. Bila dirasa masih kurang jelas, silahkan bertanya pada dokter langganan keluarga Anda. Semoga bermanfaat yaa. FR.