Sirsak Ternyata Bisa Menyembuhkan Kanker

sirsak-ternyata-bisa-menyembuhkan-kanker

Awanjakarta.com – Sirsak ternyata bisa menyembuhkan Kanker. Kabar baik untuk dunia kesehatan ini tidak ada salahnya untuk Anda ketahui.

Kanker sendiri merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Juga merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja ia berada tanpa melihat perbedaan.

Mengenai pengobatan untuk penyakit ini sendiri, masih banyak yang tidak menghasilkan hasil yang maksimal atau membuat penderitanya benar-benar sembuh hingga membuat kesehatannya kembali seperti sedia kala.

Meski sudah diterapkan ragam pengobatan paling modern sekalipun dan kemoterapi yang rutin, tidak sedikit penderita kanker akhirnya tetap harus menghembuskan nafas terakhirnya. Namun kini sesuai rilis laman theultimateveganguide.com, penyakit ini sebenarnya bisa dicegah dan disembuhkan dengan konsumsi buah sirsak yang segar secara rutin.

Kandungan manfaat luar biasa

Dikabarkan jika suku Indian di Amerika Serikat selama berabad-abad memperkenalkan sirsak sebagai buah yang kaya akan manfaat dan khasiat. Mulai dari kulit buahnya, daging buah, akar, biji hingga akarnya dipercaya mengandung nutrisi serta senyawa yang baik buat pengobatan penyakit ini dan penyakit lainnya.

Para ilmuwan juga telah menemukan bahwa kandungan nutrisi serta senyawa di dalam buah sirsak sangat baik dalam melawan sel penyakit mengerikan yang satu ini.

Penelitian ilmiah yang dilakukan di tahun 1976 oleh The National Cancer Institute juga menunjukkan bahwa daun sirsak dan batangnya bisa efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel penyakit ini pada kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan pankreas.

Penelitian ini juga menemukan bahwa kandungan senyawa aktif yang ada di pohon sirsak bisa 10 ribu kali lebih kuat dan mujarab sebagai obat kanker dibandingkan adriamycin atau obat yang biasa digunakan dalam kemoterapi penyakit yang satu ini.

Jika senyawa dalam pohon sirsak yang bisa membunuh sel kanker aman untuk kesehatan. Ia hanya akan membunuh sel penyakit ini tanpa membunuh sel sehat lainnya yang ada di tubuh. Konsumsi ekstra buah, daun dan batang sirsak juga dibilang sangat aman karena ini bersifat alami dan cenderung rendah efek samping.

Penelitian terbaru yang dilakukan peneliti di Purdue University ikut menemukan bahwa nutrisi dan senyawa serta anti oksidan dalam buah sirsak, daun serta batangnya bisa membuat sistem kekebalan tubuh makin meningkat.

Hal itu juga akan meningkatkan energi dalam tubuh, menyehatkan sistem pencernaan dan membuat pikiran jadi lebih rileks. Mengingat begitu bermanfaatnya buah sirsak serta daun juga batang pohonnya, sangat disarankan agar kita semakin menyukai buah menyegarkan yang satu ini. YPWS.