Vagina Dan Daftar Makanan Yang Baik Untuknya Yang Perlu Diketahui

Vagina Dan Daftar Makanan Yang Baik Untuknya Yang Perlu Diketahui
Vagina Dan Daftar Makanan Yang Baik Untuknya Yang Perlu Diketahui

Awanjakarta.com – Vagina dan daftar makanan yang baik untuknya bisa didapat dengan mudah di sekitar Anda. Hal ini bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk diterapkan sehari-harinya.

Setiap wanita memang harus menjaga kesehatan area pribadinya, khususnya area Vagina alias miss V atau daerah intim dengan baik jika tidak ingin penyakit menyerang dan mengalami masalah di area kewanitaan.

Organ intim wanita atau Miss V ini perlu dijaga kesehatannya lho. Sebab kondisi Ph yang stabil harus selalu diperhatikan, supaya mikroorganisme jahat tidak tumbuh subur dan berkembang biak di dalamnya. Secara alami organ intim memang menjaga diri dan kesehatannya sendiri dengan mikroorganisme baik atau bakteri baik.

Nah, jika Ph berubah basa, maka infeksi sulit dilawan oleh bakteri baik. Karena itu konsumsilah beberapa jenis makanan di bawah ini yang sangat berguna untuk mempertahankan Ph seimbang untuk Vagina Anda. Berikut jenis makanan terbaik untuk kesehatan Miss V, Sesuai rilis dari laman Indiatimes :

Bawang putih. Bawang putih memiliki zat anti-bakteri yang bersifat mematikan mikroba jahat. Ia juga bisa menyembuhkan infeksi dalam tubuh, terutama jika Anda mengonsumsinya mentah.

Buah dan sayuran segar. Aneka buah dan sayuran segar terbukti membuat kesehatan miss V lebih baik, khasiatnya akan terhindar dari kram serta sakit saat menstruasi. Dan juga menjadikan kulit lebih halus dan mulus.

Yogurt. Susu fermentasi ini juga banyak mengandung bakteri baik untuk pencernaan dan kesehatan miss V. Tipsnya jika Anda menderita keputihan segera konsumsi yogurt.

Susu kedelai. Kandungan phytoestrogen di dalam kedelai sangat baik untuk kesehatan wanita dan organ intimnya. Ia juga menjaga produksi pelumas di miss V agar tidak kering.

Ubi manis. Ubi jalar ini sangat kaya dengan mengandung vitamin A, juga mineral lainnya yang memdorong produksi hormon baik di dalam organ intim wanita.

Embed from Getty Images

Cranberi. Buah cranberi ini juga bisa menjaga tingkat keasaman organ intim sehingga bakteri jahat tidak tumbuh subur di sana. Sebaiknya minumlah jus cranberi secara rutin, maka Anda pun akan terhindar dari keputihan, gatal, serta kondisi yang tidak nyaman lainnya.

Selain yang sudah disebutkan, makanan lain yang baik bagi miss V ialah alpukat, kacang kacangan dan memperbanyak minum air putih untuk memudahkan proses detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh. Hal itu bukan berarti makanan lain tidak baik bagi kesehatan area pribadi Anda, hanya saja ada beberapa makanan di atas punya manfaat lebih baik lagi. Semoga bermanfaat. FR.